19 Januari 2022

Ada Nuwa Demokrasi di Waykanan

Ada Nuwa Demokrasi di Waykanan

BLAMBANGANUMPU, LAMPUNG SEGALOW – Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami meresmikan Nuwa Demokrasi atau Rumah Pintar Pemilu (RPP) di kantor KPU Waykanan, Kecamatan Blambanganumpu, Senin (31/12).

“Nuwa Demokrasi akan memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan Pemilu yang sudah dilaksanakan maupun yang akan datang. Kemudian di sini juga tersedia berbagai informasi dan ketentuan perundang-undangan yang berkaitan dengan pemilu sampai kepada tata cara Pemilu mulai dari Pemilukada sampai Pilpres,” kata Erwan Bustami.

Baca Juga:   Nanang Ermanto akan bangun lahan tidur menjadi Kawasan Agrowisata dan Taman Bunga di Lam Sel

Nuwa Demokrasi juga menyediakan tayangan video pelaksanaan perjalanan Pemilu yang ada di Indonesia dan Waykanan.

Hal itu tentunya mengedukasi setiap pengunjung agar mengetahui tata cara atau aturan Pemilu dari tahun ke tahun.

“Siapa saja boleh datang, masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa. Berdirinya Nuwa Demokrasi ini sekaligus mencerdaskan pengunjungnya agar tidak kikuk ketika mengikuti tahapan Pemilu terutama kepada pemilih pemula,” ujar Erwan Bustami.

Baca Juga:   Pemprov Lampung Dorong Program Pariwisata BPC Perhumas Lampung

Sementara itu, Ketua KPU Waykanan Darul Hafiz mengatakan berharap partisipasi masyarakat dalam memberikan hak politiknya terus meningkat.

“Masyarakat nantinya jadi lebih paham, tentang aturan-aturan Pemilu, selain itu Nuwa Demokrasi bertujuan untuk meminimalisir gesekan-gesekan akibat ketidakpahaman masyarakat akan aturan Pemilu. Semua aturannya bisa dilihat dan dipelajari di sini,” tutupnya. (ja/rf)

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan