Ahcmad Sudarto: Bangkitkan Kejayaan Petani Komoditi Perkebunan

Ahcmad Sudarto: Bangkitkan Kejayaan Petani Komoditi Perkebunan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (18/11) – Direktur Komersil PT. Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) ikut andil dalam seminar perkebunan yang bertajuk “Membangkitkan Kejayaan Komoditi Perkebunan Lampung”, di Gedung PTPN VII,Jalan Teuku Umar, nomor 300 Bandarlampung, Senin (18/11).

Ahmad Sudarto mengatakan para petani sekarang harus cerdas dan pandai dalam mengikuti perkembangan teknologi yang semakin modern dan sudah tidak manual lagi.

Baca Juga:   Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1440 Hijriah Nanang Tinjau Sejumlah OPD, Pastikan Pelayanan Publik Lancar

“Oleh karena itu, petani Lampung diharapkan tak hanya fokus dalam bertani saja melainkan mampu mengembangkan strategi pengemasan dan pemasaran, karena di zaman milenial ini jualan online lebih diminati. Tuturnya di seminar perkebuan. “

Selanjutnya, usaha perkebunan untuk komoditas karet, sawit, kopi, lada,teh dan sebagainya harus menggunakan teknologi budidaya dan proses pengolahan yang efektif, cangih, ramah lingkungan, serta harus dibantu dengan menggunakan teknologi yang terbarukan.

Baca Juga:   PH Sarankan Pelanggan Gugat PLN

Kemudian untuk mewujudkan daya saing produk harus melakukan tata kelola usaha yang efektif serta melakukan perkembangan bisnis berdasarkan potensi dan sumber daya yang dibutuhkan.

” dari upaya tersebut dapat menghasilkan bahan baku dan bahan jadi kita yang bermutu tinggi sehingga dapat masuk kepasar domestik dan ekspor. membutuhkan keseimbangan para pemangku kepentingan, untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif.Jelasnya”(ve/rf)

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan