Alpin Andrian Resmi Jadi Tersangka Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

Alpin Andrian Resmi Jadi Tersangka Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOWPolresta Kota Bandarlampung menetapkan Alpin Andrian (24) warga Jalan Tamin Gg Kemiri, Sukajawa, Tanjung Karang Barat (TKB) sebagai tersangka pelaku penusukan Syekh Ali Jaber.

“Hari ini sudah kita tetapkan pelaku sebagai tersangka,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi, Senin (14/9/2020).

Rencananya, hari ini pelaku Alpin akan kita lakukan pemeriksaan kejiwaan dengan berkordinasi dengan bid. Dodkes Polda memanggil dokter kejiwaan serta psikiater dari Jakarta yang di jadwalkan akan tiba pada hari ini.

“Ini kan baru keterangan dari orang tuanya, bahwa dari Tahun 2016 yang bersangkutan mengalami stres yang diakibatkan ibunya yang menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) menikah lagi, akan tetapi kami sebagai penyidik tidak percaya begitu saja. Untuk meyakinkan itu, kita akan lakukan tes kejiwaan,” terangnya.

Baca Juga:   Kejuaaraan Bola Voli Ketum KONI Lampung Selatan Resmi Ditutup, Nanang Apresiasi Atlet Kecamatan

Lebih lanjut, ia mengatakan pihak penyidik Polresta Bandarlampung akan memproses sesuai dengan prosedur hukum. Kita sudah tetapkan tersangka dengan pasal 351 ayat 2 dengan ancaman maksimal 5 Tahun.

“Jadi saat ini tersangka sudah kita tahan di rutan Polresta Bandarlampung,” bebernya.

Menurut dia, tersangka Alpin Andria ini tidak memiliki pekerjaan tetap atau pangangguran dan suka berpindah-pindah tempat tinggal.

Baca Juga:   Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Giatkan Patroli Gabungan

“Kalau dari keterangan tersangka, memang si tersangka ini suka berpindah-pindah terus. Awalnya tinggal di Rawa Jitu, natar, dan sekarang ia baru seminggu tinggal di Jalan Tamin mengikuti kakek baik dari ayahnya maupun ibunya,” jelasnya.

Terlepas dari itu, proses penyidikan terhadap dugaan panganiayan terhadap korban itu yang utama kita proses di Polresta Bandarlampung, sehingga kita nanti memastikan sesegera mungkin berkas siap kita limpahkan ke kejaksaan.

Baca Juga:   Pelaku Pecah Kaca Masih Berkeliaran

“Sementara ini belum ada indikasi jaringan. Tapi kita tetap koordinasi dengan Brimob dan Densus serta penegak hukum lainnya. Dan untuk motifnya sendiri masih kita dalami,” pungkasnya.

Diketahui, penusukan terjadi pada hari Minggu sore, (13/9) ketika Syekh Ali Jaber tengah mengisi acara tabligh dalam program satu juta hafidz di Lampung, Masjid Falahuddin, Sukajawa, TKB. (Din/RF)

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan