Bank Lampung dan UBL Bersinergi Untuk Pembangunan Lampung

Bank Lampung dan UBL Bersinergi Untuk Pembangunan Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (18/11) – Bersinergi untuk berkontribusi bagi pembangunan Provinsi Lampung dan meningkatkan kualitas SDM yang lebih maju serta menciptakan lapangan pekerjaan, menjadi komitmen Bank Lampung dan Universitas Bandar Lampung (UBL).
Untuk mewujudkannya Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni dan Rektor Universitas Bandar Lampung Prof.Dr.Ir.M Yusuf Sulfarano Barusman, MBA, menandatangani MoU, Senin (18/11).

Turut hadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan Lampung Indra Krisna, Ketua Yayasan Administrasi Lampung sekaligus Dekan Fakultas ekonomi dan Bisnis UBL Dr.Andala Rama Putra Barusman, S.E.,MA.EC dan Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin Hasboena.

“Tujuan MoU ini untuk kerjasama dibidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Diantaranya, memberikan kesempatan bagi mahasiswa UBL untuk mencari pengalaman kerja khususnya dunia perbankan di Bank Lampung dalam bentuk Praktek Kerja Lapangan (PKL),” ujar Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni.

Baca Juga:   Herman HN Hadiri DIKLATPIM

Selanjutnya, Pimpinan Bank Lampung juga dapat memberikan ilmu dengan mengajar di UBL bagi para mahasiswa, Joint Research bersama mengenai sistem perbankan untuk kepentingan Bank Lampung dan UBL baik bagi dunia pendidikan maupun Dunia Usaha (Perbankan), Bank Lampung sebagai mitra UBL dalam penyimpanan dana program yang bersumber dari APBD juga memberikan fasilitas program-program pembiayaan yang dimiliki Bank Lampung untuk karyawan dan dosen UBL.

Baca Juga:   Perangkat Desa Gelapkan Data PAD

Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna memberikan apresiasi sekaligus mendukung kerjasama Bank Lampung dan UBL. Karena menurutnya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui Universitas. “Hal ini memang sangat dibutuhkan dan menguntungkan bagi kedua belah pihak,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bandar Lampung Prof.Dr.Ir.M Yusuf Sulfarano Barusman menyatakan tidak ada bisnis yang berkembang tanpa di imbangi dengan aspek sosial. Bahkan UBL juga melakukan murni aspek sosial.

“Setiap tahunnya UBL memberikan biaya siswa lebih dari Rp10 milyar. UBL juga memiliki 3 misi yaitu pendidikan, pengajaran dan pengabdian pada masyarakat,” jelasnya.

Rektor UBL yang mempunyai jabatan pada banyak organisasi salah satunya ditunjuk sebagai ketua Kartu Petani Berjaya juga mengakui banyak yang bisa dilakukan terkait MoU dengan Bank Lampung.

Baca Juga:   PLN Tidak Terapkan SOP

Dalam kesempatan ini yang hadir menyaksikan penandatanganan MoU, Perjanjian Kerjasama, dan Business to Business selain Direksi Bank Lampung, Rektor UBL, OJK Provinsi Lampung juga dihadiri oleh Ketua Yayasan, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Divisi Bank Lampung, Kepala Kantor Oprasional dan 6 Fakultas UBL diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fisip, FKIP, FIK, serta Fakultas Tehnik. (ve/rf)

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan