Baru Keluar Penjara, Pelaku Residivis Kembali Ditangkap Oleh Polsek Sukarame

Baru Keluar Penjara, Pelaku Residivis Kembali Ditangkap Oleh Polsek Sukarame

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (19/1)  – Polsek Sukarame ungkap kasus pencurian dengan pemberatan. Pelaku yang bernama FS (29) merupakan residivis dalam perkara yang sama di tahun 2015-2016. Tersangka FS baru saja selesai dan keluar dalam menjalani hukuman sekitar bulan maret 2019, Bandarlampung, Selasa, (19/11/2019)

Dalam proses penyelidikan dan penyidikan unit reskim Polsek Sukarame diketahui tersangka telah mengaku melakukan 11 kali pencurian dengan modus yang sama di wilayah hukum Polsek Sukarame.

Tersangka FS mengaku dalam menjalankan aksinya ia kerap kali berkeliling serta yang dijadikan sasaran, ketika ia mendapati tas didalam mobil dan ia melakukan aksinya secara tunggal.

Baca Juga:   Polres Akan Sikapi Tudingan Lapas

“Saya lakukan sendiri. Saya intip dulu mobilnya jika ada isinya, saya timpuk mobilnya dengan spion besi lalu saya dorong,” akunya

Sementara itu Kapolsek Sukarame Poeloeng Arsa Sidanu. S.Ik menerangkan bahwa tersangka dihadiahi tembakan oleh petugas karena tersangka melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan di kediamannya.

” Sudah beberapa kali, anggota merangkul sambil memborgol namun tersangka melawan dan mencoba melarikan diri, karena situasi terjepit jadi anggota mengkhawatirkan keselamatan anggota sehingga anggota terpaksa mengambil tindakan tegas, ” terangnya

Baca Juga:   Ada Wifi Gratis di 46 Stasiun Jabodetabek, Begini Cara Aksesnya

Poeloeng Arsa Sidanu menambahkan bahwa tersangka dalam melakukan 11 aksinya berada di wilayah hukum Polsek Sukarame.

” Ini sudah meresahkan masyarakat di wilayah hukum polsek Sukarame, di berbagai tempat dan kelurahan. Kelurahan Way Dadi, Kelurahan Way Dadi baru, Kelurahan Sukarame dan Sukarame baru. Dengan modus Pecah kaca mengambil barang-barang berharga yang ada di dalam mobil,” imbuhnya

Dari kejadian ini Polsek Sukarame menyita barang bukti dari tersangka yakni, Satu unit sepeda motor Honda CB 150 R warna hitam BE 6153 GAX, satu buah helm standar warna hitam, satu buah jaket berwarna hijau yang digunakan saat melakukan pencurian di Jl. Pulau Dimarahin Kelurahan Way Dadi Kecamatan Sukarame, 7 buat tas berbagai jenis dan merk milik 7 korban berbeda korban, 1 unit laptop merk Acer warna hitam. Karena perbuatannya ini, tersangka FS dikenakan pasal 363 KUHP Pidana dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun. (din/rf)

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan