Ceremony Peringatan HUT Ke-8 Otoritas Jasa Keuangan Tahun 2019 Bertajuk “Kontributif Dan Inklusif Membangun Negeri”

Ceremony Peringatan HUT Ke-8 Otoritas Jasa Keuangan Tahun 2019 Bertajuk  “Kontributif Dan Inklusif Membangun Negeri”

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (22/11)  – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Otoritas Jasa Keuangan yang Ke-8. OJK mengadakan ceremony OJK yang bertajuk “Kontributif dan Inklusif Membangun Negeri”, Jakarta, (22/11 /2019)

Turut hadir dalam acara ini para pejabat dan seluruh pegawai Otoritas Jasa Keuangan, Kepala Regional/Kepala Cabang Industri Jasa Keuangan serta tamu undangan.

Dalam sambutanya Dewan Komisioner Wimboh Santoso mengatakan bahwa hari ini merupakan momentum bersejarah bagi kita semua, insan OJK, karena tepat 8 tahun yang lalu, institusi yang paling kita cintai ini lahir sebagai sebuah upaya reformasi sektor keuangan Indonesia untuk mewujudkan sistem keuangan yang stabil, tumbuh berkelanjutan serta melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

“Di hari yang bersejarah bagi OJK ini, selayaknya kita bersyukur akan capaian yang telah kita raih selama ini, dan saat ini adalah saat yang tepat untuk kita melihat kembali apakah yang telah kita lakukan selama ini telah menjawab berbagai tuntutan dari stakeholders, baik pemerintah maupun masyarakat luas, ” katanya

Baca Juga:   DPT Waykanan Ditetapkan 339.460 orang

Kita patut bersyukur, dengan keterbatasan yang ada, OJK masih dapat berkiprah meraih beberapa capaian dan kontribusi positif bagi perekonomian dan sektor jasa keuangan nasional. Atas nama seluruh Anggota Dewan Komisioner, kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan OJK atas capaian ini.

Selanjutnya Wimboh Santoso mengatakan, namun demikian, jangan pernah kita merasa berpuas diri. Tantangan yang kita hadapi tidak akan pernah berhenti dan bahkan semakin besar. Saat ini, kita melihat bagaimana Pemerintah mengerahkan semua daya upayanya untuk menyikapi dampak negatif dari pelemahan ekonomi global yang sudah mulai kita rasakan.

“Semua instansi Pemerintah dikerahkan untuk mendorong pengembangan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru, menggerakkan industri berorientasi ekspor dan substitusi impor, mengembangkan pariwisata sampai dengan mendorong berkembangnya industri kreatif dan industri di bidang teknologi.
Tidak hanya itu, Pemerintah juga telah mencanangkan secara jelas keinginannya untuk mewujudkan Indonesia menjadi Negara maju di tahun 2045 nanti, ” katanya

Baca Juga:   Tsunami Lampung Tak Pengaruhi Harga Ikan

Tentunya, kita tidak bisa berdiam diri pasif hanya menjadi penonton saja. Saya minta OJK dan industri jasa keuangan harus 0mengambil perannya dan menjadi solusi dalam mewujudkan cita-cita besar negeri ini.Kita memang dituntut untuk terus dapat menjaga stabilitas sektor jasa keuangan. Namun ternyata, kita dituntut berbagai pihak untuk dapat berkontribusi lebih dari itu. Tidak hanya menjaga stabilitas sektor keuangan saja, tetapi juga mengoptimalkan peran industri keuangan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dan berkualitas.

Untuk itu, Saya mengajak seluruh insan OJK untuk terus mengembangkan kapasitasnya, menggali dan memunculkan semangat dan ide-ide baru dalam mewujudkan sektor jasa keuangan yang kontributif bagi perekonomian nasional dan inklusif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana Tema Hari Ulang Tahun OJK tahun ini yaitu Kontributif dan Inklusif Membangun Negeri.

Baca Juga:   Bank Lampung Dukung KPK

Tema ini menyiratkan bahwa Kita harus mampu memfasilitasi penyediaan alternatif sumber pembiayaan yang dibutuhkan, dari pembiayaan untuk proyek-proyek infrastruktur dan sektor-sektor prioritas Pemerintah sampai dengan membuka akses keuangan bagi pemberdayaan UMKM.Menciptakan industri keuangan yang berdaya saing dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat tentunya memerlukan adopsi teknologi yang tepat dan kini.

Untuk itu, kita akan terus mendorong transformasi inovasi keuangan digital di sektor keuangan, termasuk mendorong berkembangnya start-up fintech. Pengembangan adopsi teknologi yang kita dorong tentunya adalah inovasi yang bertanggung jawab dan memenuhi aspek perlindungan konsumen.

Sementara itu, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat juga membutuhkan peran aktif OJK dan Industri Keuangan. Kita dituntut untuk terus berup

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan