Deskranasda Provinsi Lampung Dorong terus UMKM

Deskranasda Provinsi Lampung Dorong terus UMKM

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (19/11) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung terus mendorong perajin Lampung untuk meningkatkan kualitas produk agar layak jual dan dapat memasuki pasar lokal maupun nasional. hal tersebut diungkapkan pada saat Seminar UMKM yang bertajuk ” Menggelorakan Kemandirian UMKM” yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia, di Gedung PTPN VII, Bandar Lampung, Selasa (19/11).

Bayana Kadis Perindustrian Provinsi Lampung mengatakan tiga tahun terakhir ini peningkatan jumlah usaha mikro, kecil dan menengah di provinsi lampung mencapai 80%.

Baca Juga:   Dokter RSBW Kurang Ajar

“jadi ini adalah peluang yang tergambar dari masyarakat dan ini menjadi usaha baru untuk para milenial agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang baru dan mulai mau memakai dan menggunakan produk-produk yang dihasilkan UMKM kita”

Ia menambahkan, pihak Deskranasda mengajak masyarakat bersinergi meningkatkan dan memfasilitasi, meningkatkan SDM sehingga semua Produk UKM mendapatkan standar produk yang lebih baik agar dapat bersaing di pasar lokal maupun Nasional.

Baca Juga:   PNS Korem 043 /Gatam Terima Pengarahan DAN Wejangan Dari Kasi Personalia

Bayana mengakui, pihaknya terkadang menemui kendala dalam meningkatkan maupun mendorong UKM dan IKM yakni terkait permodalan, selain itu kemampuan dan kualitas SDM, keterbatasan pengalaman, pendidikan nenjadi penghalang, dan belum memiliki badan hukum serta kurangnya inovasi, kurangnya dukungan teknologi.

“hal tersebut dapat diatasi apalagi pada masa 4.0 kaum milenial harus memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dan memberikan produk yang sesuai dengan kualitas, karena ketika membuka usaha kita dituntut untuk kreatif, inovatif, dan harus banyak motivasi serta mementingkan kepentingan komsumen agar kita dapat bersaing dikanca nasional.”

Baca Juga:   Walikota Herman HN Lepas Jamaah Umroh

“berusahalah dulu dari sesuatu hal yang kecil barulah mendapatkan sesuatu yang besar” Tutur Bayana”.(ve/rf)

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan