18 Januari 2021

Disdukcapil Kota Bandarlampung Akan Launching Mesin ADM

Disdukcapil Kota Bandarlampung Akan Launching Mesin ADM

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOWDisdukcapil kota Bandarlampung akan lakukan launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk melayani administrasi kependudukan. Dengan mesin ini, masyarakat bisa mencetak data kependudukan secara mandiri.

Kepala dinas Kependudukan dan catatan sipil, Drs. Ahmad Zainuddin mengatakan rencananya mesin ADM ini akan di luncurkan pada Kamis (3/12).

” Nanti hari Kamis besok kita launching ADM nya, masyarakat bisa mencetak sendiri melalui aplikasi yang sudah disetujui oleh dirjen Disduk Capil,” terangnya, Senin (30/11/2020).

Baca Juga:   Ibu Riana Sari Arinal Dikukuhkan sebagai Ketua Perwosi Lampung 2019 – 2023

Menurutnya, dengan adanya mesin ADM ini tentunya mempermudah pelayanan publik, mudah-mudahan setelah hari Kamis, dan seterusnya pencetakan e-KTP bisa dilakukan dengan mudah dalam hitungan menit.

” Mudah-mudahan langsung jadi KTPnya. Jadi KTP langsung jadi mulai hari Kamis, Jum’at, Senin, Selasa dan Rabu, saya jamin dihari itu melaksanakan rekaman maka dihari itu pula KTP langsung jadi, dengan catatan bila tidak ada gangguan secara teknis, seperti listrik mati atau gangguan internet tidak terkonek, tapi mudah-mudahan sangat minimal sekali gamgguanya,” ujarnya.

Baca Juga:   Najmul Fikri Apresiasi Anjuran KPK

Sementara untuk persediaan blanko elektronik , kota Bandarlampung sudah melampaui batas yang ada, Disdukcapil mendapatkan blanko elektronik 40 ribu keping.

“Kota Bandarlampung sampai hari ini merupakan satu satunya kota yang melaksanakan hibah untuk pencetakan blanko elektronik berdasarkan Permendagri nomor 99 tahun 2019 tahun lalu dan sudah terealisasi semua dan sudah kita terima, sampai tahun 2021 masih tercover,” katanya.

Baca Juga:   Jelang Pelantikan Presiden, Herman HN Akan Tetap Laksanakan Kegiatanya Sebagai Kepala Daerah

Dengan ketercukupan blanko elektronik dan adanya mesin ADM ini masyarakat tidak perlu menunggu atau datang kantor pelayanan publik untuk mengambil hasilnya. (Din/RF)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan