19 Januari 2022

DPP Apindo Lampung Dilantik

DPP Apindo Lampung Dilantik

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung masa bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) di Swissbell Hotel. Selasa (30/11).

Ketua Umum DPN Apindo, Hariyadi B. Sukamdani, mengatakan bahwa meskipun kepengurusan DPP Apindo Lampung baru dilantik, namun kinerja DPP Lampung dinilai sangat baik.

“Kinerja mereka sudah sangat luar biasa, tidak ada kendala sama sekali. Mereka senantiasa melakukan yang terbaik untuk Provinsi Lampung,” kata dia.

Menurut Hariyadi, khusus untuk Apindo Lampung akan bergerak di sektor pariwisata dan perkebunan, karena di anggap strategis bagi provinsi Lampung.
“Sebagai wilayah yang menjadi lintasan dari pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya, jadi Lampung ini memiliki potensi yang sangat besar, hanya sekarang bagaimana bisa membuat program pengembangan yang lebih menarik untuk orang datang. Kita (Apindo) akan mengkonsolidasikan dengan rekan-rekan yang bergerak di sektor tersebut. Entah nanti akan kita carikan rekannya atau mereka kembangkan sendiri,” ungkap dia.

Baca Juga:   Andika Jaya Kusuma Resmi Dilantik Sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Dia juga memaparkan hal tersebut menjadi sangat menarik bagi Apindo, karena senantiasa menargetkan capaian yang didapat dalam setiap pekerjaannya.
“Karena biasanya kalau kami (Apindo) bekerjasama biasanya ada tergetnya, capaian yang mau kami peroleh, kita ada. Saat ini kami memfokuskan menarik investor baik dari dalam negeri, ataupun luar negeri, seperti Jepang, ” jelas dia.

Baca Juga:   Dinas Perdagangan Pastikan Harga Bawang Putih Tetap Stabil

Usai dilantik ketua DPP Apindo Lampung, Ary Meizari Alfian, mangatakan akan langsung adakan rapat untuk mematangkan program Apindo kedepan.
“Ini adalah amanah, jadi kedepan kita akan melakukan perombakan pengurus atau struktur kepengurusan. Semoga bisa memenuhi harapan kita bersama, dan menjadikan Apindo sebagai kebanggaan masyarakat Lampung,” harap dia.

Ary mengaku, Apindo akan memfokuskan pada program pariwisata. Selain juga sektor pertanian dan perkebunan, perikanan, serta ppendidikan, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Lampung memiliki sekte pariwisata yang lengkap. Diantaranya kita punya Way Kambas, Lumba-lumba, negeri di atas awan. Kita harus melihat potensi daerah, yang menjadi kelebihan daerah dan kita harus mencermati apa yang menjadi kekurangannya. Tinggal bagaimana kita mengemas dan duduk bersama untuk berkolaborasi serta objek wisata yang menarik wisatawan lokal dan asing,” imbuh dia.

Baca Juga:   Pemkot Adakan Rapid Tes Masal

Menurutnya, kedepanya Apindo bersama stakeholder akan duduk bersama dan saling bersinergi untuk meningkatkan daya saing yang ada.
“Dan sebagai mitra pemerintah daerah, Apindo semakin meningkat dalam mengahadapi berbagai tantangan. Sehingga eksistensi DPP Apindio Lampung semakin teruji.” ucap dia.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Lampung, Walikota Bandarlampung, Bupati Pesawaran, Wakil Bupati Peringsewu, Bupati Lampung Tengah, dan Bupati Tulang Bawang Barat. (Din/AA)

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan