21 Oktober 2021

DPRD Harap Atlet Lampung 10 Besar

DPRD Harap Atlet Lampung 10 Besar

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung berharap para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bisa mewujudkan target Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung untuk menduduki posisi 10 besar. Selasa (12/10).

Anggota Komisi V DPRD Lampung, Deni Ribowo mengatakan, mengingat untuk sementara Lampung menduduki peringkat 9 besar, dengan menorehkan 5 medali emas dan 1 perunggu.

“Semoga trend positif ini bisa membawa Lampung sesuai target dengan berada di 10 besar. Karena masih banyak Cabor (Cabang Olahraga) kita yang masih dan belum bertanding,” kata dia.

Baca Juga:   Renovasi Atap dan Lantai, Pemeliharaan Kantor BPP Telan Dana Rp487.8 juta

Putra daerah Kabupaten Way Kanan ini mengucapkan, terima kasih terhadap atlet yang telah berjuang di PON, sehingga, Lampung saat ini bisa meraih 4 medali emas dan perunggu. Bahkan di PON kali ini, ada cabor yang telah mencatatkan namanya ditinta sejarah dengan meraih medali emas.

“Hasil latihan Cabor Softball ini berhasil menjawab penantian kita selama 41 tahun yang tidak pernah meraih medali emas,” ucap dia.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Sambut Baik Sosilisasi Ketua DPD Pepabri

Dengan adanya torehan prestasi dari para atlet yang mengharumkan nama Lampung di PON XX Papua, ia berharap pemerintah bisa memberi apresiasi berupa Reward untuk para atlet yang memperoleh medali emas, perak, dan perunggu.

“Rewardnya jangan hanya berupa uang saja.
Tapi juga bisa membantu para atlet ini untuk mendapat lapangan pekerjaan. Misalnya, ada atlet yang ingin mendaftar TNI/Polri. Ini mesti ada kuota khusus agar bisa diterima untuk mereka yang telah berjuang dan mengharumkan nama Lampung,” jelas dia.

Baca Juga:   Camat TKP Selalu Jalankan Instruksi Walikota

Dilain sisi, Deni meminta Support dari masyarakat untuk para atlet yang berjuang di PON.
“Minta dukungannya berupa do’a agar atlet kita bisa mengharumkan nama Lampung di PON dan mewujudkan olahraga Lampung berjaya dibawah pemerintahan pak Arinal Djunaidi,” pungkas dia.

Untuk diketahui, saat ini Lampung meraih 5 medali emas dari Cabor menembak, softball, angkat besi, muaythai, dan senam artistik. (Din/AA)

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan