19 Januari 2022

Eva Antisipasi Banjir

Eva Antisipasi Banjir

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, tinjau lokasi pemasangan jaring Sungai Ruwa Rajabasa Nyunyai, Kecamatan Rajabasa tepatnya di Jalan ZA Pagar Alam. Hal ini dilakukan untuk antisipasi terjadi banjir setelah turun hujan. Jum’at (3/12).

Pasalnya, Sungai Ruwa Rajabasa Nyunyai ini sering terjadi banjir dikarenakan gorong-gorong yang melintasi jalan itu menyempit.
“Karena, ini ternyata gorong-gorongnya ini di sini luas dan di dalemnya nyempit, nah ini yang bikin terjadinya banjir,” terang Eva.

Baca Juga:   Wakapolres Pimpin Latihan Praops

Dengan itu, Eva mengatakan pihaknya bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui balai akan segera membangun dan merealisasi agar tidak terjadi banjir lagi.

“InsyaAllah, nanti melalui balai dari Kementrian PUPR Tahun 2022 akan diperluaskan dan tidak akan macet disini (gorong-gorong). InsyaAllah, bisa terealisasi dan tidak lagi banjir, karena titik titik semuanya sudah kita lakukan pengerukan,” kata dia.

Baca Juga:   PPKM Diperpanjang Eva Beri Pengertian Masyarakat

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat terutama yang berada di pinggiran sungai untuk selalu menjaga daerah kita.
“Jadi kepada masyarakat yang ada di pinggiran sungai, Bunda ingatkan jangan buang sampah sembarangan. Kita jaga daerah kita, karena dari sampah itu bisa mengakibatkan banjir. Dengan kita bersama menjaga kebersihan sungai, InsyaAllah, kita tidak ada banjir lagi,” himbau dia.

Baca Juga:   Eva Hadiri Penanaman Pohon Unila

Diketahui, Eva juga meninjau lokasi pemasangan jaring Sungai Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Selatan. Dalam pantauan Lampung Segalow, para pekerja membersihkan gorong-gorong sungai tersebut secara bergotong royong. (KB/TSF/AA)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan