Eva-Dedi Terpilih Sebagai Pemenang Pilkada Kota Bandar Lampung

Eva-Dedi Terpilih Sebagai Pemenang Pilkada Kota Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW– Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan rapat pleno penetapan calon walikota dan wakil walikota terpilih yang tertuang dalam berita acara: 079/P.L.02.7-BA/1871/KPU kot/l1/2021 pada penyelenggaraan pemilihan kepala daerah pada tahun 2020, di Swissbell hotel, pukul 10.00 wib Kamis (18/2/2021).

Rapat pleno ini merupakan tindak lanjut pasca keputusan MK pada Senin (15/2), KPU RI menerima salinan putusan MK pada Selasa (16/2) dan diterima KPU kota Bandarlampung pada Rabu (17/2).

Baca Juga:   Ike Siap Adu Data di KPUD Bandarlampung

Dalam rapat pleno tersebut Ketua KPU kota Bandarlampung, Dedi Triyadi menetapkan pasangan calon nomor urut 03 Eva Dwiana-Dedi Amarullah, sebagai paslon pemenang Pemilihan kepala daerah yang di gelar pada Desember lalu.

” Paslon no urut 3, Eva Dwiana sebagai walikota dan Dedi Amrullah sebagai wakil walikota dengan jumlah suara 249.241 yang di dukung oleh parpol PDIP, Nasdem, Gerindra disahkan sebagai pasangan terpilih dalam pemilihan walikota Bandarlampung,” ujarnya.

Baca Juga:   Kak Mus Mundur Dari DPW Partai Nasdem Lampung

Keputusan KPU kota Bandarlampung kemudian langsung diserahkan kepada walikota dan wakil walikota Bandarlampung terpilih, Eva-Dedi disaksikan oleh Bawaslu kota Bandarlampung.

Usai penetapan rapat pleno tersebut, walikota dan wakil walikota terpilih Eva-Dedi melakukan sujud syukur di tengah ruang rapat pleno. (Din/RF)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan