Herman HN Angkat Bicara Terkait Pembuangan Limbah Medis RS Urip Sumoharjo di TPA

Herman HN Angkat Bicara Terkait Pembuangan Limbah Medis RS Urip Sumoharjo di TPA

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOWLimbah medis akibat penanganan pasien terkait virus covid 19 ditemukan ditempat pembuangan akhir (TPA) Bakung kota Bandarlampung. Diduga limbah medis tersebut berasal dari salah satu rumah sakit swasta Urip Sumoharjo. Dugaan ini diperkuat berdasarkan keterangan dari pemulung setempat serta dalam kantong plastik medis bertuliskan infeksius yang berisi limbah medis ditemukan surat atau nota yang kopnya bertuliskan RS. Urip Sumoharjo.

Baca Juga:   3.147 Personil Urus Korban Bencana

Menanggapi hal tersebut, walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM mengatakan akan menindak lanjuti hal tersebut.

” Nanti akan kita tegur, pembuangan limbah rumah sakit tidak boleh sembarangan harus di gali,” ujar Herman HN usai menyerahkan petikan SK PPPK di gedung parkir Pemkot, Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan ini, Herman HN meminta semua pihak terkait untuk saling mengawasi masalah pembuangan limbah ini.

Baca Juga:   Pemkot Bagikan Masker ke Rumah Ibadah

” Pembuangan limbah di TPA ini tidak boleh dilakukan secara berulang. Kalau terus berulang akan saya tegur kalau gak kita tutup usahanya. Tapi jangan, kita tegur dahulu, bagaimana supaya pembuangan limbahnya tidak bercecer lagi di TPA,” tegasnya.

Diketahui limbah medis yang tercecer di TPA Bakung seperti botol infus bekas, masker, bekas jarum suntik, serta baju APD atau hazmat serta limbah medis lainya yang bercampur dengan limbah rumah tangga lainnya.(Din/RF)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan