22 Oktober 2020

Herman HN Bantah Pernyataan Calon Walikota Tentang Pasar dan Sampah

Herman HN Bantah Pernyataan Calon Walikota Tentang Pasar dan Sampah

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOWWalikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM nampak kesal dan tak terima dengan pernyataan salah satu calon walikota menyoal kesejahteraan masyarakat. Ia menepis semua pernyataan menyoal pasar, sampah dan predikat kota Bandarlampung sebagai kota terjorok.

Usai menerima penghargaan Pasar Aman Tingkat Nasional, secara tegas Herman HN mengatakan bahwa dirinya selama ini sudah melakukan penataan dan pengembang pasar tradisional.

” Saya sudah bangun tujuh pasar yang sudah saya bangun, pasar Kemiling, pasar wayhalim, pasar Smep, pasar Panjang, pasar Tugu, pasar Bambu Kuning, pasar cimeng Tapi ini ada yang bilang, pasar gak dibangun dari mana? kalau ngomong sambil tidur ya gak ketahuan. Makanya keliling pasar dahulu, jadi baru tahu kondisi kota Bandarlampung. Jangan asal-asal ngomong, ” tegasnya, Jum’at (16/10/2020).

Baca Juga:   Tanggulangi Bencana, Pemda Bandar Lampung Libatkan Semua Unsur Terkait

Sementara itu, menyoal tentang sampah, Herman menerangkan bahwa selama Indonesia pemkot telah menyiapkan 140 armada kendaraan.

” Untuk sampah saya siapkan 140 kendaraan, bukan 50. Kalau gak pernah turun dan gak pernah tahu, jadi dia asal ngoceh saja, ” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kota Bandarlampung di masa kepemimpinannya termasuk ke dalam kota bersih.

Baca Juga:   PNS BPMPD Dituntut 4 Tahun Penjara

” Siapa yang bilang kota Bandarlampung ini kota kotor? Saya gak dapat Adipura karena saya gak mau maen uang, ” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk yang lainnya saya selalu mendapatkan penghargaan juara satu tingkat nasional.

” Jika kita pakai uang rusak dunia ini. Dulu pada tahun 2009 kita mendapat Adipura kota kita kotor. Ini kota kita bersih gak dapet Adipura bukan karena saya gak mau ngurusnya, karena mau membayar saya gak mau. Sehingga rakyat yang merasakan bersih dan sehat semua, ” pungkasnya. (Din/RF)

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan