Herman HN Laksanakan Serah Terima Jabatan kepada Pelaksana Harian (plh) Walikota

Herman HN Laksanakan Serah Terima Jabatan kepada Pelaksana Harian (plh) Walikota

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW– Di hari terakhir masa jabatannya sebagai walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM menghadiri serah terima jabatan walikota Bandarlampung tahun 2016-2021 kepada pelaksana harian (plh) walikota yang dijabat oleh sekda kota Bandarlampung Badri Tamam di gedung parkir lantai 4 pemerintah kota Bandarlampung, Rabu (17/2/2021).

Usai kegiatan penyerahan jabatan, Herman HN berpesan kepada seluruh masyarakat kota Bandarlampung untuk tetap menerapkan 3M agar penyebaran covid 19 cepat menurun.

” Terus tingkatkan 3 M, dimana juga ada perubahan satgas yang turun ke bawah saya yakin covid 19 di kota Bandarlampung akan menurun,” ujarnya.

Baca Juga:   Herman HN Siap di Vaksin Pertama Kali di Jajaran Pemkot Bandar Lampung

Dalam kesempatan ini, Herman HN mengatakan masih banyak PR yang harus dikerjakan oleh walikota terpilih, terutama jalan protokol, drainase, pokoknya yang terpenting kita bantu bunda Eva dahulu untuk mensejahterakan masyarakat kota Bandarlampung.

” saya juga menitip kepada masyarakat kota Bandarlampung bunda Eva nya, kedepannya jika ada hal yang kurang berkenan di hati masyarakat tolong di sampaikan agar kedepanya lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu pelaksana tugas harian (plh) walikota, Badri Tamam mengatakan ia akan melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dari perwakilan gubernur tadi.

Baca Juga:   Kota Menggala Ditanam Pohon Asem Kembang

” Pertama memastikan jajaran pemerintah berjalan dengan baik. Kedua, pelayanan publik harus berjalan dengan baik. Ketiga, pengamanan covid 19 harus terkoordinasi dengan baik, baik itu masalah pengamanan dengan keamanan kepolisian atau TNI. Dan yang paling penting adalah tentang pencegahan dan pengendalian covid 19,” bebernya.

Dengan ini, sambungnya plh walikota diharapkan bisa melaksanakan tugas sehari-hari dan tidak boleh mengambil kebijakan strategis seperti masalah keuangan, organisasi kepegawaian.

Baca Juga:   Kabupaten Lampung Selatan Berhasil Raih Penghargaan KLA Tingkat Pratama 2019

” Dan tugas saya yang paling penting adalah bagaimana mempersiapkan acara pelantikan walikota dan wakil walikota. Insyallah kalau gak ada halangan besok kita akan melakukan pleno di KPU dan lusa akan ada paripurna di DPRD dan nanti akan diteruskan ke dalam menteri dalam negeri. Insyaallah sesuai dengan jadwal yang ditentukan kalau tidak ada halangan tanggal 25 atau 26 Februari pelantikan kepala daerah,” imbuhnya. (Din/RF)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan