Herman HN Minta Pemuka Agama Tingkatkan Protokol Kesehatan

Herman HN Minta Pemuka Agama Tingkatkan Protokol Kesehatan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Menindak lanjuti perkembangan Covid-19 yang kian hari terus melonjak, Walikota Herman HN memberikan pengarahan kepada para pemuka agama dan atau pimpinan rumah ibadah tentang peningkatan penerapan protokol kesehatan yang baik sebelum pelaksanaan ibadah.

“Hari ke hari Kota Bandarlampung semakin meningkat covidnya, hari ini saja 12 orang, dan ini puncaknya. Mudah-mudahan dengan dikumpulkannya pimpinan rumah ibadah ini, kita semua bisa menggunakan protokol kesehatan dengan baik,” kata Herman saat di temui Lampung Segalow di Gedung Semergou, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga:   Pemprov dan PT KLT Bahas Wisata Laut¬†Lampung

Lanjut orang nomor satu di kota tapis berseri ini, nantinya sebelum pelaksanaan saya meminta kepada pemuka agama untuk mengumumkan di masjid sebelum pelaksanaan ibadah sholat.

“Untuk sanksi kita belum terapkan, kita lagi menghimbau agar masyarakat kita disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kita menggerakkan pemuka agama untuk mensosialisasikan ke masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kita tekankan lagi, ini belum pernah terjadi Covid-19 yang melonjak seperti ini. Waduh saya sudah pusing, puyeng. Bagaimana kita bersama untuk menyebarkan ke seluruh rakyat protokol kesehatan,” terangnya.

Baca Juga:   Winarti Fokus Realisasi Program

Menurut dia, hal ini tak lain karena obat Covid-19 yang belum ada, jadi inilah yang bisa kita gerakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung.

“Harapan saya, setiap sholat termasuk Sholat Jum’at memakai masker di dalam ketika sholat dan cuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak, nanti ada Satgas yang mengawasi sampai tingkat RT,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemprov Lampung Siap Back Up Pemkab Tulang Bawang Tangani Korban Bencana Puting Beliung di Banjar Agung dan Banjar Margo

Ia juga menambahkan untuk penyemprotan cairan disinfektan kita berlakukan dan kita tingkatkan lagi.

“Siang malam akan kita semprot, jalan, rumah warga serta tempat ibadah akan kita tingkatkan lagi, dan setiap rumah ibadah saya berikan 200 masker.” imbuhnya. (Din/RF)

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan