22 Oktober 2020

Herman HN Tak Denda Bagi Pelanggar Masker

Herman HN Tak Denda Bagi Pelanggar Masker

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Pemerintah Kota Bandarlampung sampai saat ini tidak akan memberlakukan denda bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, namun tetap akan memberikan efek jera hukuman lainya.

“Bukan belum ada, tapi tak ada. Kita hanya memperlakukan hukuman seperti menyanyi, ataupun push up untuk memberikan efek jera,” pungkas Herman HN, Kamis (2/9).

“Aturan perwali masih efektif, jadi masyarakat harus mematuhi peraturan karena peraturan ini merupakan turunan dari perintah presiden,” imbuhnya.

Baca Juga:   Hadiri Billboard Music Awards 2019, Gaya BTS dan 3 Artis Ini

Menurut dia, ini merupakan kepentingan orang banyak dan untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Kota Bandarlampung. Presiden pun harus menggunakan masker, jadi semua harus menggunakan masker.

“Bagaimana kita harus menyadarkan masyarakat mengenai kesehatan pribadi. Karena hukum tertinggi adalah menyelamatkan nyawa rakyat. Jangan mentang-mentang kita pejabat dan pemimpin lalu kita tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

Baca Juga:   Hari Pertama Operasi Zebra, Petugas Satlantas Polresta Bandar Lampung Menilang 50 Pelanggaran

Ia meminta kepada masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah wajib untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Artinya apabila keluar rumah menggunakan sarung tangan plastik, tapi kalau tidak ada ya gak apa-apa, rajin saja cuci tangan yang penting itu harus menggunakan masker dan menjaga jarak,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat
untuk menggunakan masker secara benar dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Baca Juga:   KPK Pasang 'Jurus' Baru Jerat Korporasi di Kasus Korupsi

“Jangan menggunakan masker di bawah dagu. Gunakan masker yang benar dari hidung sampai ke dagu, agar hidung dan mulut tertutup dengan masker, jangan asal-asalan,” katanya. (Din/RF)

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan