21 Oktober 2021

Iqbal Ajak Warga Manfaatkan Gebyar Vaksinasi

Iqbal Ajak Warga Manfaatkan Gebyar Vaksinasi

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah mengapresiasi, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang terselenggara atas kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Polresta, dan Kodim 0410 pada 8-11 Oktober 2021. Sabtu (9/10).

Iqbal yang juga merupakan salah satu peserta vaksinasi, mengajak seluruh warga Bandarlampung yang belum divaksin untuk memanfaatkan fasilitas pelayanan vaksinasi kolaborasi ini.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, ayo bagi yang belum divaksin untuk segera merapat agar divaksin. Saya sudah memastikan secara langsung, bila vaksin ini aman digunakan. Rugi kalau gak mau memanfaatkan kesempatan ini,” ajak dia.

Baca Juga:   Komisi V DPRD Lampung Dorong Percepatan Vaksinasi

Apalagi lanjutnya, vaksin yang disediakan adalah Pfizer dengan efikasi diatas 90%. Ia meminta masyarakat untuk tidak memilih-milih merk vaksin. Sebab semua vaksin sama demi kebaikan masyarakat dalam menghadapi pandemi dan mempercepat Herd Immunity (kekebalan kelompok).

“Dengan divaksin dapat meningkatkan imun tubuh agar tak mudah tertular dan meminimalisir resiko dan gejala saat terinfeksi Covid-19. Maka walau sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai kunci untuk aman dari bahaya Covid-19,” tegas dia.

Baca Juga:   DID Bidang Inovasi Difokuskan Kemendagri

Sementara itu, tampak ribuan warga Bandarlampung antusias mengikuti Gebyar Vaksinasi. Bahkan warga tersebut dijemput bus dan angkutan umum untuk divaksin Covid-19, di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal.

Sebelum disuntik ribuan warga yang sudah di data mengantri mengisi formulir yang sudah di sediakan, dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ Kartu Keluarga (KK). Mereka mengantri dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Baca Juga:   Pelanggaran APK Picu Kegaduhan

Satu persatu masyarakat yang mengantri dipanggil panitia. Ada sebanyak 20 gerai vaksin yang disediakan, setiap gerai terdapat 400 dosis yang disediakan sejak Pukul 08:00 WIB sampai 16:00 WIB setiap harinya. Total sebanyak 8.000 dosis setiap harinya. (TSF/AA)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan