Kapolri Cabut Maklumat, Dispar Kota Bandar Lampung Perbolehkan Pelaku Usaha Gelar Event

Kapolri Cabut Maklumat, Dispar Kota Bandar Lampung Perbolehkan Pelaku Usaha Gelar Event

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW(30/6) – Sehubungan dicabutnya maklumat Kapolri tentang izin keramaian, Dinas Pariwisata (dispar) kota Bandarlampung mempersilahkan kepada pelaku usaha di sektor pariwisata untuk menggelar event yang sebelumnya tertunda akibat pandemi covid 19, Selasa (30/6/2020).

” Intinya begitu sekarang event-event yang berhubungan dengan keramaian sudah boleh dilaksanakan tidak ada alasan kita melarang, ” kata Kadis Pariwisata Kota Bandarlampung M. Yudhi.

Para pelaku usaha yang menyelenggarakan event harus memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

” Tapi kita harap perhatikan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lain sebagainya, ” ujarnya.

Baca Juga:   Khusus Corona Batam: Telkomsel Perkuat Kapasitas dan Kualitas Jaringan di Rumah Sakit

Menurutnya, selama pandemi covid 19 Dispar melalui Asosiasi usaha dan pariwisata membatasi kegiatan yang menimbulkan keramaian.

” Ya kalau selama ini memang kita batasi semuanya, misalnya 100 orang dikurangi menjadi 50 orang, tapi dengan adanya maklumat dari Kapolri ini artinya sudah dibebaskan, sudah tidak ada lagi batasanya, ” jelasnya.

Memasuki new normal ini, ia mengatakan bahwa kesiapan menjadi masalah bagi pelaku usaha pariwisata.

Baca Juga:   Zodiak yang Tidak Bisa Menyeimbangkan Hidupnya, Siapa Saja ya?

” Yang menjadi masalah adalah kesiapan mereka yang belum, karena beberapa waktu yang lalu mereka (pelaku usaha) baru mengurangi pegawai, dan sekarang sedang mencari pegawai lagi, jadi pelan-pelan lah, ” katanya

Untuk membangkitkan sektor pariwisata di kota Bandarlampung, ia menyarankan pelaku usaha untuk bekerja sama dengan pihak ketiga dalam penyelenggaraan event.

” Untuk menghilangkan trauma masyarakat akan, baiknya pelaku usaha melakukan event untuk memancing masyarakat datang ke tempat pariwisata, seperti penyelenggaraan lomba di tempat pariwisata, ” ungkapnya.

Baca Juga:   Gak Ada Duit, Warga Tetap Dipaksa Membayar Angsuran BTPN Syariah

Diketahui, dalam waktu dekat ini Dinas Pariwisata kota Bandarlampung belum memiliki agenda event pariwisata yang akan di gelar.

” Yang jelas, dalam waktu dekat belum ada event yang akan di gelar, kita masih menghimbau tentang protokol kesehatan. Meskipun keramaian sudah boleh tapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, ” ujarnya. (din/rf)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan