KPU Bandar Lampung Distribusikan Kotak Suara dan Kelengkapan TPS ke 20 Kecamatan

KPU Bandar Lampung Distribusikan Kotak Suara dan Kelengkapan TPS ke 20 Kecamatan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOWMenjelang H-3 pemilihan kepala daerah (Pilkada ) kota Bandarlampung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat mulai mendistribusikan kota suara dan kelengkapan TPS untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Minggu pagi (6/12/2020) di Gedung KPU jalan Raden Saleh Raya, Kedaton.

Dalam kegiatan distribusi logistik pemilihan Walikota dan Wakil Walikota ini, turut hadir Ketua KPU proses Lampung, Ketua Bawaslu kota Bandarlampung, Kapolresta Bandarlampung, Komandan Kodim 0410 kota Bandarlampung, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Kejaksaan Tinggi Tanjung Karang, Ketua Pengadilan Agama Kota Bandarlampung, Kepala Kantor Pos kota Bandarlampung.

Ketua KPU kota Bandarlampung, Dedi Triyadi mengatakan karena pelaksanaan untuk pendistribusian logistik ini memerlukan waktu.

” Setelah kita packing kemarin dari H-6 sampai H-3 itu harus selesai. Dan juga untuk pendistribusian transit di kecamatan dan H-1 ke TPS,” katanya.

Baca Juga:   Ridho Yes Sarung No

Menurut Dedi, pihaknya sudah melihat lokasi dan ada empat kecamatan yang sedang dalam renovasi tapi kita sudah meminta untuk mempersiapkan dengan benar ruang penyimpanan atau aulanya.

” Agar penyimpangan logistik ini dengan cuaca saat ini tidak ada masalah jangan sampai ada kebocoran,” pintanya.

Ia menerangkannya, untuk hari ini pendistribusian logistik mulai dari KPU. Pergeseran dari KPU ke Kecamatan sudah itu langsung H-1 ke TPS, tidak melalui kelurahan.

” untuk pendistribusian dua hari ya. Hari Minggu ini 10 kecamatan, untuk soal geografis dan kondisi jarak itu tidak masalah. Semua sudah kita siapkan, dan kita juga minta ke pemerintah kota untuk bisa membantu kami,” ujarnya.

Baca Juga:   Sekjen PDIP Gaungkan Pengusutan Politik Uang

Sementara ketua Bawaslu kota Bandarlampung, Candrawansyah mengatakan dengan adanya pendistribusian logistik ini menandakan bahwa kita semakin dekat dengan hari H.

” Ini bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu, pihak kepolisian, pihak TNI tapi ini tanggung jawab kita secara berama-sama menjaga agar memang ini terdistribusi dengan baik,” katanya.

Ia mengatakan salah satu bagian terpenting dari hal ini adalah hak masyarakat dapat terlaksana pada tanggal 9 Desember 2020.

” Suara masyarakat, suara pemimpin kepemimpinan lima tahun yang akan datang adalah suara kita bersama, suara pembeda menjadikan ia walikota dan wakil walikota mulai dari tanggal 17 Februari,” pungkasnya.

Ia menghimbau agar semua masyarakat kota Bandarlampung menjaga secara bersama-sama dan menggunakan hak serta kesempatan kita untuk berkontribusi dalam pemilihan ini.

Baca Juga:   TEC Sosialisasi Perda Anti Narkoba

” Saya juga sudah menyuruh pengawas pemilu sudah saya instruksikan untuk mengawasi logistik mulai dari hari ini sampai ke kecamatan sampai ke TPS sampai nanti ketika hari H sampai rekapitulasi tidak ada suara yang bergeser. Inilah tanggung jawab kita bersama, demokrasi ini adalah keberhasilan kita bersama,” katanya.

Diketahui isi dari logistik kotak suara ini berupa surat suara sesuai dengan jumalah DPT, tinta, ,segel, alat coblos, kantong plastik atau tisu, dan sampul kertas serta formulir, sementara untuk APD sudah kita distribusikan mulai tanggal 3 dan 4 Desember bersamaan dengan APK. (Din/RF)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan