18 Januari 2021

KPU Resmi Batalkan Eva Diwana-Dedi Amrulloh

KPU Resmi Batalkan Eva Diwana-Dedi Amrulloh

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW– Komisi Pemilahan Umum (KPU) kota Bandarlampung menindaklanjuti keputusan Bawaslu untuk mendiskwalifikasi Paslon 03 Eva Dwiana-Dedi Amrulloh.

Pengesahan surat keputusan itu tertanggal 8 Januari 2021 setelah melakukan rapat pleno yang dihadiri oleh 5 komisioner KPU kota. Ketua KPU kota Bandarlampung, Dedy Triyadi menyampaikan bahwa KPU sudah menerima putusan Bawaslu pada tanggal (6/1), dan kami telah mengkaji hal tersebut selama tiga hari.

Baca Juga:   Sri Widodo Tak Penting

” Kami sudah berkirim surat kepada KPU RI dan hari ini kami sudah menerima balasan surat dari KPU RI,” terangnya.

Menurut Dedi keputusan tersebutlah tertuang dalam surat bernomor 007/HK.03.1-KPT/1871/KPU-kot/1/2021 tentang pembatalan calon peserta pemilihan walikota dan wakil walikota Bandarlampung tahun 2020.

” kami sudah sepakat menjalankan UU nomor 10/2016. Kami memutuskan dan menindak lanjuti untuk membatalkan Paslon nomor urut 3,” tuturnya.

Baca Juga:   3 Paslon Berlaga di Lampura

Maka, berdasarkan regulasi yang tertuang di dalam undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 pasal 135a , ayat 4 bahwa kepitusan Bawaslu wajib ditindak lanjuti.

” Dalam keputusan ini kan ada tiga keputusan Bawaslu, yang ketiga meminta KPU membatalkanya, “Imbuhnya.

Meskipun sudah membatalkan bpaslon nomor urut 3, Dedy mengingatkan bahwa para pihak bisa melakukan upaya hukum, melakukam banding ke Mahkamah Agung dengan rentan waktu paling lama 3 hari terhitung hari kerja.

Baca Juga:   Andika Jaya Kusuma Dipastikan Gantikan Posisi Pandu Kesuma Dewangsa

” Ini hari pertama, masih ada hari berikutnya. jadi hari kedua senin dan Selasa bhari ketigahha. (Din/RF)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan