Kunjungi Komunitas Papua KNPI Pertegas Nilai Kebhinekaan

Kunjungi Komunitas Papua KNPI Pertegas Nilai Kebhinekaan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNG SEGALOW(22/6) -Dalam rangka mempererat rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa, DPD KNPI Kota Bandarlampung menyambangi Komunitas Pemuda dan mahasiswa Papua yang berada di kota Bandarlampung.

Rencananya dalam bulan-bulan ini DPD KNPI Kota Bandarlampung akan mengagendakan kunjungan kepada elemen komunitas masyarakat Papua yang ada di kota Bandarlampung.

Menurut Iqbal Ardiansyah, ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung itu mengatakan, agenda kunjungan kepada kawan-kawan Papua di kota Bandarlampung ini dalam rangka mempertegas realisasi bentuk kebhinekaan di bangsa ini, agar tidak hanya berbentuk harapan. Senin(22/6/20)

Baca Juga:   PMI Lampung Buka Donasi Bantuan Gempa Lombok

“Tidak ada maksud lain, hal ini kami lakukan guna memelihara nilai-nilai kemanusiaan dan kebhinekaan antar sesama anak bangsa, mereka juga bagian dari kita, kita bersaudara, bertumpah darah satu, tanah air Indonesia,” Kata Bung Iqbal saat mengunjungi asrama komunitas Papua yang berada di Teluk Betung Selatan.

Sementara itu, Yunus perwakilan pemuda mahasiswa Papua itu menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan pemuda KNPI Kota Bandarlampung, kami merasa nyaman tinggal di bandarlampung, apalagi ditambah hadirnya KNPI kota hari ini kami merasa terharu dan bangga.

Baca Juga:   Meriahnya HUT 19 Kabupaten Lamtim

“Terimakasih atas kunjungannya, semoga buah tangan yang di bawa oleh KNPI bermanfaat, kami juga tidak merasa asing disini, kami senang dan bangga tinggal di bandar lampung, jaya selalu KNPI,” Kata Yunus.

Selain itu, Bung Iqbal juga menegaskan, ia memiliki sebuah misi dimana hadirnya KNPI kedepan ia ingin KNPI menjadi wadah pemersatu.

Baca Juga:   Lemkari Lampung Sukses Gelar Ghasuku

“KNPI terbuka untuk siapa saja, saya sangat ingin KNPI hadir sebagai pemersatu anak bangsa, bhineka tunggal Ika, kita satu atas nama Indonesia, perbedaan beragam suku, bangsa dan agama, itu keindahan bukan penghalang dan jadi perdebatan,” Tegasnya.(din/rf)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan