Lewat Forum Pedagang Baik GoPay terus Dampingi Pengusaha Mikro di Lampung

Lewat Forum Pedagang Baik GoPay terus Dampingi Pengusaha Mikro di Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (20/11) – Gopay hadirkan Forum pedagang baik yang dirancang khusus untuk Pengusaha Mikro (UMKM) dan terdiri dari tiga pilar yakni pilar baik modal, baik penjualan, baik keuangan yang nantinya dapat membantu mereka mengembangkan dan mengelola usahanya dengan teknologi. Gopay menargetkan dapat melatih ribuan rekan usaha mikro nya di seluruh Indonesia.

Regional head Sumatera go-pay Muhammad Kurniadi Putra mengatakan, penyusunan materi yang dihadirkan untuk para pengusaha mikro dirancang Berdasarkan pengalaman go-jek beserta ekosistemnya dalam memberdayakan jutaan Mitra driver dan ratusan ribu Mitra UMKM.

” Lewat pengalaman, go-pay sudah membantu 380.000 Mitra UMKM dan menggandeng 16.000 rekan usaha di Lampung termasuk UMKM”Tutur Adi”.

Baca Juga:   Bupati Mesuji Ditahan KPK

Ia mengatakan, pelaksanaan forum pedagang baik terinspirasi dari bengkel belajar Mitra (BBM)yang dihadirkan oleh go-jek untuk para Mitra driver,pelatihan gojek wirausaha yang telah diberikan kepada ribuan pelaku UMKM di puluhan kota dan modul Si Ta Ta yang dapat diakses oleh jutaan anggota arisan mapan.

” Forum pedagang baik telah dilaksanakan di 8 lokasi yang ada di Indonesia dan sudah 35 kali lipat para rekan UMKM mengalami peningkatan transaksi melalui Gopay sehingga Lampung menjadi salah satu lokasi usaha yang meningkat dan termasuk kedalam forum pedagang baik.Jelasnya. “
Gopay sendiri telah bermitra dengan 5.000 e-commerce, 20 layanan pembayaran, serta 28 institusi keuangan.

Baca Juga:   Danrem 043/ Gatam Hadiri Upacara HARI Kebangkitan Nasional diLapangan Korpri Pemprov Lampung

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Agus Nompitu mengatakan, forum pedagang baik yang diinisiasi oleh go-pay ini sejalan dengan upaya pemerintah Lampung dalam memberdayakan pelaku sektor mikro.

“Kami Dinas Koperasi dan UMKM Lampung sepakat dengan go-pay tentang betapa pentingnya pendampingan langsung dalam membantu para pengusaha mikro dalam mematangkan serta memperluas jangkauan usahanya. kamipun sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh go-pay untuk para pelaku usaha mikro di Lampung.”

Baca Juga:   Objek Wisata Pemandian Air Panas Cisarua, Banyak Manfaatnya Akan Tetapi Luput Dari Perhatian Pemerintah

Sementara itu, manfaat dari penggunaan teknologi untuk mengelola bisnis sudah dirasakan oleh para rekan usaha UMKM itu sendiri.

Maulia mengatakan Sejak saya mulai memanfaatkan metode pembayaran nontunai banyak manfaat yang saya rasakan. Hotel Swiss bel, Bandar Lampung, Rabu (20/11).

” Manfaatnya mulai dari memudahkan looping untuk melihat seberapa jauh transaksi, memudahkan arus kas (pencatatan jelas), mengurangi kecurangan karyawan (meminimalisir kecurangan), memudahkan untuk membayar kembalian dan bisa untuk menabung” Ujarnya. “(ve/rf)

 

 

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan