Murid SD & SLTP Bandarlampung Tetap Belajar

Murid SD & SLTP Bandarlampung Tetap Belajar

 

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Penetapan Zona Orange di Kota Bandarlampung ini tidak berpengaruh pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kota tapis berseri untuk saat ini masih mengikuti Surat Edaran (SE) Walikota nomor 420/699/lll.0/2020, tentang kebijakan pembelajaran pada kondisi New Normal terkait masalah darurat Covid19 di kota Bandarlampung, Rabu (1/7).

Asisten Satu Pemerintah Kota Bandar Lampung yang juga Pelaksana Tugas (Plt) kepala dinas pendidikan, Sukarma Wijaya mengatakan bahwa KBM masih tetap di rumahkan sampai tanggal 31 Agustus 2020, Berdasarkan keputusan wali kota sampai batas waktunya itu kita tidak akan merubah.

Baca Juga:   Herman HN Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Kaliawi

“Itu sudah menjadi kebijakan pimpinan, 31 Agustus. Artinya, mulai berjalan di bulan September, itu pun kalau berjalan normal,” kata Sukarma di ruangnya, Selasa kemarin (30/6).

Menurutnya, dalam tatanan New normal sekolah bisa melakukan KBM dan tidak ada larangan, tetapi jika ada indikasi yang membahayakan masyarakat dalam wilayah sekolah, pemerintah setempat atau walikota bisa menyetop KBM tersebut.

“Sampai sekarang pendidikan secara nasional tidak ada pendidikan lokalisir. Kita tidak tahu, dan masih menunggu keputusan menteri pendidikan. Apakah akan berjalan per 1 September atau sesuai usulan persatuan guru yang di mulai per Januari, sambil masih menunggu situasi New normal aman, jadi kita masih menunggu,” ujarnya.

Baca Juga:   DLH Kota Bandar Lampung Berencana Memperluas TPA Bakung

Meski demikian, pada prinsipnya proses tahapan penyelenggaraan pendidikan sudah berjalan di kota Bandarlampung seperti PPDB.

“Kuota terpenuhi, kapan pelaksanaan KBM tetap melihat situasi. Jadi kita sama-sama berdoa semoga Covid19 ini segera berlalu, kasian juga dengan anak-anak yang mungkin sudah jenuh, karena disekolah selain tempat belajar sekolah juga tempat bermain, ” jelasnya.

Baca Juga:   Pengerjaan Proyek SPAM Jalur Kota Capai 60%

Ia menekankan, untuk situasi belajar mengajar kita harus melihat keputusan petinggi, seperti surat atau intruksi dari menteri pendidikan.

“Karena pendidikan tidak ada skala lokal ataupun regional, tetap berlaku secara nasional, kalau KBM berjalan ya berjalan secara keseluruhan. Ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan,” imbuhnya. (din/rf)

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan