Muslimat NU Salurkan Bantuan

Muslimat NU Salurkan Bantuan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Provinsi Lampung menyalurkan bantuan berupa 100 kantong beras kemasan 5 kg di Kampung Bakung, Kelurahan Bakung, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandarlampung. Sabtu (27/6/20).

“Kami menyalurkan beras ini merupakan bantuan dari ibu gubernur, ibu Riana Sari. Sekaligus kami mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menekan pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung,” jelas Sekertaris II Muslimat NU Provinsi Provinsi Lampung, Endang Irawati.

Selain memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan, Endang yang didampingi oleh Pitka Menoza juga berpesan kepada masyarakat agar paham radikalisme jangan sampai ke masyarakat.

Baca Juga:   12 Parpol Lolos Verifikasi

“Selain itu kami mengingatkan masyarakat supaya tidak masuk faham radikalisme karena dari pantauan kami, pandemi Covid-19 dimanfaatkan oleh mereka yang berpaham radikalisme,” ujarnya.

“Penganut faham radikalisme memanfaatkan momentum untuk menjelekkan pemerintah yang kata mereka serba melarang padahal larangan itu untuk kebaikan kita semua,” jelas Endang.

Selain itu Endang juga menjelaskan kepada warga Bakung yang rata-rata masih termasuk masyarakat belum mampu bahwa beras yang diberikan oleh Riana Sari itu merupakan beras yang dikonsumsi oleh ibu gubernur.

Baca Juga:   Kunjungi Komunitas Papua KNPI Pertegas Nilai Kebhinekaan

“Kwalitas beras yang disalurkan ini merupakan beras yang juga dikonsumsi oleh ibu gubernur biar kita sama gitu. Jangan mentang-mentang buat bantuan lalu yang diberikan beras kurang baik,” katanya.

Salah seorang penerima bantuan beras dari Muslimat NU Provinsi Lampung, Saodah (46) mengatakan bantuan ini sangat membantu dan berharap ke depan bukan hanya beras saja.

Baca Juga:   Didik Suprayitno Hadiri Rakor KPU

“Saya berharap nanti kalau memberikan bantuan bukan cuma beras saja tolong dong ditambah kecap, minyak goreng dan juga ikan sarden,” harapnya.

Sementara Roji (50) mengucapkan apresiasi atas penyaluran bantuan kepada ia dan warga lainnya. ” Alhamdulillah dan terimakasih atas bantuannya, tentunya ini sangat membantu kami”, jelasnya. (red/rf)

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan