Nanang Apresiasi Program Pemberdayaan UMKM Usungan Ketua Partai Perindo Lampung

Nanang Apresiasi Program Pemberdayaan UMKM Usungan Ketua Partai Perindo Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (25/6)- Bincang santai Nanang Ermanto dengan Ketua Partai Perindo Lampung Selatan, Aribun Sayunis di Rumah Dinas bupati setempat, Lampung Selatan, Rabu (24/06/2020).

Disela perbincangan tersebut, Aribun memperkenalkan sejumlah program yang telah lama diusungnya, seperti UMKM sabun antiseptik dan juga fogging ke plosok-plosok desa.

Mendengar hal tersebut, Nanang sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Aribun, karena sudah peduli terhadap kesehatan masyarakat di Lampung Selatan.

Baca Juga:   11 PSK Terjaring Razia Satpol PP Kota Bandar Lampung di Tiga Lokasi

“Saya apresiasi langkah-langkah Bung Aribun dan Perindo yang telah memberdayakan perempuan khususnya di bidang UMKM di bidang sabun,” ujar Nanang.

Nanang berharap, dengan program yang diusung Aribun tersebut terutama UMKM sabun antiseptik, bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ya seperti ini bagaimana UMKM membangun perekonomian masyarakat khususnya para ibu-ibu,” pungkas Nanang.

Baca Juga:   Air Susu Dibalas Air Tuba

Ditempat yang sama, Aribun menjelaskan, pihaknya telah lama memberikan pelatihan UMKM pembuatan sabun secara gratis dan juga pemfoggingan cegah DBD.

“UMKM sabun ini kita berdayakan kaum perempuan khususnya ibu-ibu. Semoga dengan langkah ini, bisa menuju Lamsel sehat cerdas dan sejahtera,” kata Aribun.

Kedepannya, Aribun berencana untuk mengadakan pelatihan cara pengolahan ikan patin kepads masyarakat untuk bisa meningkatkan kemampuan dan juga hasilnya bisa membantu perekonomian masyarakat.

Baca Juga:   Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif Jelang Pilkada Serentak, Polresta Bandar Lampung Gelar Focus Group Discussion

“Rencana nanti kita adakan lomba pembuatan bakso ikan patin, ikan merupakan budi daya kita sendiri dan InsyaAllah kita nanti adakan pelatihan di desa-desa,” jelasnya. (din/rf)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan