22 Oktober 2020

Nasabah AXA Mandiri Demo

Nasabah AXA Mandiri Demo

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Puluhan nasabah pengguna jasa asuransi AXA Mandiri melakukan aksi demo pengaduan atas produksi unit link, di depan kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, di jalan Way Sekampung, Rawa laut, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Jum’at (4/9/2020).

Salah satu nasabah yang menjadi korban, Edi Purwanto (53) mengatakan dengan aksi demo yang dilakukan ia dan rekan-rekanya untuk mendapatkan kejelasan dari OJK.

“Ya kita minta tanggapan dari OJK atas permasalahan kita. Paling gak ada solusi buat kita, kalau bisa uang kembali lebih baik, tetap kalau tidak, ya anggap saja kita memberi edukasi ke masyarakat luas supaya tidak masuk lubang yang sama seperti kita,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pasien 02 Covid 19 Meninggal Dunia

Menurut dia, pihak OJK meminta agar kami menunggu surat resmi yang dikeluarkan oleh OJK. “Lagi di proses suratnya,” katanya.

Selain itu, dengan adanya aksi demo ini mudah-mudahan semua keluhan nasabah bisa di jawab.

“Namun mereka tidak bersedia untuk membuka posko sendiri. Kalau di FB itu sampai ribuan, sekitar 7 ribu sampai 8 ribuan,” katanya.

Baca Juga:   Krisis Air Bersih Warga Penengahan Minta Dibuatkan Sumur Bor

Terpisah, Kepala OJK Bambang Hermanto mengatakan OJK telah melakukan konfirmasi dan klarifikasi kepada perusahaan asuransi yg diadukan untuk mendapatkan penjelasan (secara tertulis atau diundang ke kantor).

“Pagi ini telah dilakukan pembahasan masalah pengaduan tersebut dengan nasabah asuransi secara langsung,” katanya.

Ia menambahkan, peran OJK memberikan edukasi mengenai produk asuransi unit link yang memang merupakan produk investasi jangka panjang dan memfasilitasi agar permasalahan tersebut dapat dicarikan jalan keluarnya dengan baik.

Baca Juga:   Gempa, Ribuan Warga Kota Bandar Lampung Mengungsi

“Namun demikian tuntutan nasabah uang dikembalikan secara utuh perlu ditelaah lebih jauh mengingat telah dilakukan penutupan polis asuransi unit link yang disertai dengan pembayaran nilai tunai yang dapat ditarik kepada pemegang polis,” imbuhnya.

Adapun jika ada permintaan pertemuan perusahan asuransi, nasabah dengan OJK selaku fasilitator, OJK akan menindaklanjuti dengan memanggil para pihak jika diperlukan. (Din/RF)

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan