21 Oktober 2021

Pasar Hobi Mulai Beroperasi

Pasar Hobi Mulai Beroperasi

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Pasar yang dulunya dikenal sebagai Pasar Terminal Kemiling, kini telah diubah menjadi Pasar Hobi untuk masyarakat Kota Bandarlampung. Dengan itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol mengatakan, Pasar ini sudah mulai beroperasi walaupun belum resmi diresmikan.

“Kita sudah mulai dengan pasar hobinya yang di Kemiling. Karena yang akan mengisi itukan terkait dengan kegiatan penghobi, sesuai dengan peruntukannya seperti burung, reptil, ikan, dan semuanya sesuai dengan aturan,” kata dia saat dimintai keterangan melalui telepon segalow. Kamis (14/10).

Baca Juga:   Target Zona Hijau, Nainggolan Gelar Sosper AKB

Lanjut dia, untuk saat ini jumlah yang sudah terdata ada 60 pedagang. Sementara yang sudah masuk (mulai berdagang) ada sekitar 30 pedagang.

Menurut dia, karena dinilai masih baru dan cenderung sepi, pihaknya akan mengadakan Event guna menarik perhatian para penggemar hobi.

“Nanti akan kita buat Event untuk menarik perhatian para penggemar hobi. Setelah Event, akan kita lihat dulu prospeknya seperti apa. InsyaAllah, di awal November kita akan Launching,” ujar dia.

Baca Juga:   Isu Kiamat, Gus Romli: Jamaah Pindah ke Malang untuk Mondok Triwulan

Saat ditanya terkait untuk biaya sewa, Wilson mengatakan, untuk sementara pedagang-pedagang disana bisa menggelar lapak secara gratis.

“Kita biarkan mereka jalan dulu baru kita lihat lagi soal sewa menyewanya. Kalau tidak salah, walikota juga bilang untuk retribusinya itu kita nunggu proses jual beli berjalan dulu setahun atau setengah tahun,” terang dia.

Selain itu, Dinas Perdagangan juga menggandeng paguyuban, agar hewan-hewan yang dijual di pasar tersebut memang hewan yang boleh diperjual belikan dan memiliki izin.

Baca Juga:   Stok Vaksin Bandarlampung Menipis

“Kita harus sesuai aturankan, karena ada binatang yang dijual disana, kalau tidak ada paguyuban, takutnya ada binatang ilegal,” tutup dia.

Diketahui, saat ini pasar tersebut juga masih dilakukan pemeliharaan dari Dinas Perdagangan, supaya indah, dan menarik perhatian masyarakat. (TSF/AA)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan