Pemkot Bagikan Masker ke Rumah Ibadah

Pemkot Bagikan Masker ke Rumah Ibadah

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOWPemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Sosial (Dinsos) membagikan masker ke tempat ibadah di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung, Selasa (15/8/2020).

Menurut Kepala Dinas Sosial Tole Dailami Hal ini untuk dipergunakan jamaah saat melakukan ibadah, baik di masjid maupun gereja.

“Nanti ada beberapa yang akan saya bagikan langsung ke pengurusnya,” kata Tole saat ditemui Lampung Segalow di kantornya.

Namun, menurut dia hal itu tidak memungkinkan, karena rumah ibadah yang ada di Kota Bandarlampung terlalu banyak sehingga diperlukan bantuan dari pihak kecamatan dan kelurahan untuk mendistribusikan masker tersebut.

Baca Juga:   Pemkot Bandar Lampung Bangun 8 Kantor Kecamatan Pada Tahun 2020

“Ada seribu rumah ibadah, dan ini tidak memungkinkan kalau semua harus ditangani langsung oleh dinas sosial, karena kecamatan lebih tahu yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Tole menegaskan pada prinsipnya pembagian masker ini lebih diutamakan untuk rumah ibadah yang mengundang kerumunan.

“Ya masjid dan gereja. Pada prinsipnya yang menjadi riskan itu jika ada kerumunan, kalau mushola tidak ada pelaksanaan sholat Jum’at, tapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker seperti anjuran pak wali,” terangnya.

Baca Juga:   Bank Lampung Bantah Jaringan Lemah

Ia menuturkan, pembagian masker ini merupakan stimulasi dari pemkot diperuntukkan bagi jamaah dan masyarakat yang membutuhkanya, guna melindungi dirinya dari wabah saat menjalani ibadah.

“Nantinya kami ingatkan kepada pengurus masjid jika ada jamaah yang tidak menggunakan masker karena lupa pengurus masjid sudah menyiapkan dan diberikan maskernya,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kedaton, Febriana menerima sebanyak 8 ribu masker dan rencananya akan di distribusikan ke tempat ibadah yang ada di Kecamatan Kedaton.

“Nanti ada 8 bal masker yang tiap balnya berisi seribu masker dan akan kita sebarkan 38 masjid dan dua gereja,” terangnya.

Baca Juga:   Herman Minta Disdukcapil Lakukan Validasi Data

Selain itu, Febriana sangat mengapresiasi bantuan masker yang diberikan oleh pihak pemkot sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang belum juga berakhir.

“Terimakasih atas bantuannya, nantinya jika ada kekurangan masker seperti kata pak Kadis (Tole) tadi saya bisa mengkonfirmasi lagi ke dinsos untuk penambahan tentunya hal ini harus tertib administrasi,” bebernya. (Din /RF)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan