22 Oktober 2020

Pemkot Terima Penghargaan Pasar Aman Tingkat Nasional

Pemkot Terima Penghargaan Pasar Aman Tingkat Nasional

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOWPemerintah kota Bandarlampung melalui walikota Drs. H. Herman HN, MM menerima penghargaan Pasar Aman tingkat Nasional yang di berikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia di hotel Novotel, Jum’at (16/10/2020).

Penghargaan itu diberikan oleh Kepala Badan POM RI Dr. Penny K. Lukito, MCP kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung atas pencapaian pasar Way Halim sebagai pasar sehat dan layak pangan dengan memberikan percontohan pasar aman dari bahan berbahaya.

Baca Juga:   Mingrum Gumai Undang Hearing Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Dalam kesempatan ini, Walikota Herman HN mengatakan bahwa hal ini merupakan kerjasama antara pemerintah dan pedagang, agar semua masyarakatnya sehat selalu.

“Pembeli dan pedagang harus tertib, cek makanannya, semua harus bebas dari formalin dan bebas dari pengawet, pasar Way Halim ini nomor satu di Indonesia, ” katanya.

Ia menjelaskan, dalam masa jabatannya selama 10 tahun, Herman menjelaskan bahwa dirinya telah membangun delapan pasar.

Baca Juga:   Asik Isap Sabu, Tiga Pemuda Ditangkap Polsek Teluk Betung Utara

” Saya sudah membangun delapan pasar, bukanya tidur walikotanya. Kalau ada yang bilang pasar gak dibangun itu dasarnya dari mana? ada delapan pasar yang sudah saya bangun, yakni pasar Way Halim, pasar Kemiling, pasar Smep, pasar Panjang dibagian belakang, pasar Tugu, pasar Bambu Kuning, ” ungkapnya. (Din/RF)

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan