Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung Gelar Seminar Perkebunan

Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung Gelar Seminar Perkebunan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (18/11) – Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung menyelenggarakan seminar perkebunan yang bertajuk “Membangkitkan Kejayaan Komoditi perkebunan Lampung”, di gedung PTPN VII, Jalan Teuku Umar no 300, Bandarlampung, Senin (18/11).

Turut hadir dalam acara seminar perkebunan yakni Prof. Dr. M. Yusuf Sulfarano Barusman, mba selaku ketua tim program kartu petani berjaya, Ir. Edi yanto, M. si selaku kadis perkebunan dan peternakan provinsi Lampung, parosil Mabsus (bupati lampung barat), ahcmad sudarto sebagai direktur komersil ptpn VII, wahrul Fauzi Silalahi ketua komisi II DPRD provinsi Lampung, Juniardi .

Baca Juga:   Pegawai Kemendagri Pahlawan Kesiangan

Eka Setiawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri para peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa jurusan perkebunan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perkebunan, dan para insan pers.

“Seminar yang dihadiri berbagai narasumber ini diharapkan mampu memberikan pencerahan terhadap komoditi perkebunan di Lampung,” kata Eka.”

Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian mengatakan, seminar tersebut merupakan rangkaian acara PWI yang digelar selama sepekan, atau disebut Pekan Tjindarboemi.

Baca Juga:   Kadispar Target LKF 2018 Angkat Lampung

“Seminar ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan PWI yang begitu panjang. Sebab besok akan ada seminar lagi, pendidikan UMKM di Kabupaten Tulangbawang, pada¬† 20 November mendatang,” kata Supriyadi.

Selain seminar, sambung dia, akan dilaksanakan juga program pemberian penghargaan kepada tokoh inovator dan pengembangan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Selain itu, ada juga kegiatan safari jurnalistik tingkat nasional, dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” jelasnya.(ve/rf)

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan