Resmikan Kampung Tangguh, Eva Dwiana Minta Kerjasama Dari Masyarakat

Resmikan Kampung Tangguh, Eva Dwiana Minta Kerjasama Dari Masyarakat

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW– Hari pertama melaksanakan tugas sebagai walikota Bandarlampung, Eva Dwiana melaunching Kampung Tangguh Nusantara di kecamatan Tanjung Karang Pusat (TKP) kelurahan Durian Payung, pukul 08.30 wib, Sabtu (27/2/2021).

Usai melakukan peresmian kampung tangguh Eva Dwiana mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam menangani penyebaran covid 19 di tingkat Kelurahan.

” Nanti bunda akan mengajak warga yang memang rumahnya kosong, jangan takut untuk bersedia di jadikan rumah isolasi mandiri, setelah selesai akan kita seterilisasi” katanya.

Baca Juga:   Dandim 0410/KBL Bersama Walikota Bandarlampung Jain Silahturahmi Sesama Umat dengan Buka Bersama

Menurut bunda Eva, jika terjalin kerjasama yang baik mudah-mudahan covid 19 di kota Bandarlampung bisa berkurang, dan beralih dari zona oranye ke zona hijau.

” Nanti bunda akan ajak RT sebagai satgas bersama anggotanya yang merupakan warga dan nanti akan kita berembuk sama-sama dibantu pak Kapolres dan pak dandim, jadi kita yang sudah memasuki zona oranye tidak bergoyang lagi, covid harus wassalam,” tegasnya.

Dengan adanya kampung tangguh ini, bunda Eva berharap masyarakat harus semakin tangguh dan bekerjasama untuk mencegah penyebaran covid 19.

Baca Juga:   Herman HN: Raperda Pembangunan Industri Dan Raperda Pengelolaan Lingkungan Hidup Memiliki Nilai Strategis Untuk Pengembangan Kota Bandar Lampung

” Kesadaran dari masyarakat yang kita butuhkan, jangan meremehkan memakai masker, kalau kita menjaga kesehatan dari kita semua akan sehat dan insyaallah covid 19 di kota Bandar Lampung akan hilang, apalagi saat ini sudah ada vaksinisasi dan mudah-mudahan masyarakat bisa mengikuti vaksinisasi,” harapnya.

Sementara itu, wakapolresta Bandarlampung, AKBP Ganda M.H. Saragih mengatakan bahwa Kampung Tangguh di setiap kecamatan.

Baca Juga:   New Normal Segera Disosialisaikan, Gubernur Arinal Matangkan SOP Protokol Kesehatan

” Disetiap kecamatan bahkan targetnya di seluruh kelurahan harus ada kampung tangguh. Hari ini saja sudah 5 yang akan diresmikan,” ujarnya.

Kedepannya, AKBP Ganda berharap dengan adanya kampung tangguh bisa menjadi kampung yang tangguh baik secara kesehatan, keamanan dan pendidikan.

” Dengan demikian formula ini adalah formula yang tepat untuk pencegahan penyebaran covid 19,” harapnya. (Din/RF)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan