21 Oktober 2021

Sertijab Kepala Dinas Sosial Bandarlampung

Sertijab Kepala Dinas Sosial Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kota Bandarlampung dari Tole Dailami kepada Sahriwansah, dihadiri oleh pejabat struktural seperti Kepala Seksi (Kasi), Kepala Sub Bagian (Kasubag), serta unsur pegawai di Kantor Dinas Sosial Kota Bandarlampung. Rabu (13/10).

Dalam sambutannya, mantan Kadisos yang sekarang menjabat sebagai Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tole Dailami, menyampaikan terima kasihnya dan permintaan maaf kepada para pegawai Dinas Sosial.

“Alhamdulilah, puji syukur saya serahkan jabatan ini ke Kadisos yang baru, Sahriwansah. Sudah 6 tahun saya menduduki jabatan ini, banyak suka duka. Dimana saya dituntut harus bekerja keras dan terus semangat,” kata dia.

Baca Juga:   Hamidi Bahrain Minggat Klarifikasi Panwascam

Ia berpesan ke Sahriwansah, agar bisa bekerjasama dan menjaga kekompakan dengan para pegawai dan kedepannya mudah-mudahan Dinsos akan menjadi lebih baik dibawah kepemimpinan Sahriwansah.

“Tetap kompak dan tolong dibina mereka, serta bekerja sesuai aturan, disini para stafnya juga sudah senior semua. Sahriwansah juga senior dan dia juga sudah berpengalaman di Dinas Sosial, serta mudah-mudahan dibawah kepemimpinannya Dinsos menjadi lebih baik,” harap dia.

Baca Juga:   Peningkatan Perkara Narkotika di Kejati

Sementara itu, Kadisos yang baru, Sahriwansah mengatakan, setelah Sertijab beliau akan mempelajari tugas dan fungsi dirinya selaku Kepala Dinas Sosial.

“Dimana besok akan diawali Pukul 08.30 WIB, saya akan melakukan rapat staf, dimana saya ingin mengetahui daripada bantuan sosial apa yang diberikan oleh Dinas Sosial Kota Bandarlampung ataupun dari Kementerian Sosial,” ujar dia.

Kedepannya, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup tersebut, memastikan apapun jenis bantuannya akan dilaksanakan sesuai aturan, sehingga penerima bantuan sosial tidak dirugikan dan mendapat sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh APBD dan APBN.

Baca Juga:   Diduga Dosen Cabul Masih Aktif Mengajar

“Jika bantuan itu berupa uang, maka saya akan lakukan transfer rekening langsung kepada penerima untuk menghindari penyimpangan yang akan terjadi dimasa yang akan datang,” terang Sahriwansah.

Dalam kesempatan ini, dia menjelaskan bahwa dirinya selama tiga bulan pernah menjabat sebagai Kasi bidang pelayanan sosial anak, lansia, dan penyandang cacat.

“Sejak 2008 saya di Dinsos, namun tidak terlalu lama cuma tiga bulan lalu. Sesudah itu, saya dialihkan tugas kembali.” tutup dia. (Din/AA)

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan