Tren Shabu Naik di Lampung

Tren Shabu Naik di Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung memusnahkan tiga jenis narkoba, yakni shabu, ekstasi dan ganja. Ketiga jenis narkoba ini merupakan barang bukti pengungkapan periode Bulan Juni-Agustus, Kamis (10/9/2020).

Kepala BNNP Lampung, Brigjen I Wayan Sukawinaya menyampaikan, pada tahun ini dilihat dari segi jumlah, kwalitas, dan para pelaku yang kita tangani ada tren kenaikan.

“Narkoba jenis shabu yang paling banyak,” pungkasnya.

Ia pun mengajak agar semua bersama-sama melakukan pangawasan terhadap barang bukti, hal ini merupakan keterbukaan BNN Provinsi Lampung.

Baca Juga:   Polresta Bandar Lampung Kerahkan 800 Personel Laga BLFC vs Tira Persikabo

“Sama-sama kita awasi karena kita khawatir nanti yang dimusnahkan dengan yang disita berbeda dengan kata lain manipulasi, baik dari segi kwalitas maupun kwantitas mudah-mudahan tidak ada,” katanya.

Ia mengungkapkan dalam pengungkapan kasus periode Bulan Juni-Agustus kurang lebih mencapai 14 orang tersangka karena ini merupakan persyaratan proses kriminal just sistem.

“Tahap dua harus dilalui dengan pendahuluan pemusnahan barang bukti, baru nanti kita bisa serahkan kepada kejaksaan yakni jaksa penuntut umum untuk diproses peradilan,” jelasnya.

Baca Juga:   Pemkot Mengapresiasi KPK Tentang Pencegahan Korupsi se-Provinsi Lampung

Lebih lanjut ia menjelaskan asal narkoba di Provinsi Lampung itu hanya berasal dari dua daerah yakni Aceh dan yang kedua Pekan Baru, Riau.

“Di Lampung menjadi transit karena ada gudang penyimpanan sebelum diedarkan dan daerah tujuan untuk penjualan serta sebagai pintu keluar dari Sumatera menuju ke Pulau Jawa baik DKI maupun Banten,” katanya.

Baca Juga:   Polda Bandar Lampung Gelar Simulasi dan Deklarasi Pemilu Damai

Pengungkapan ini sebagian kecil dari yang sebenarnya. Ini merupakan kemampuan aparat untuk mengungkap dibandingkan yang tidak diungkap lebih banyak yang tidak diungkap karena kemampuan kita terbatas, oleh karenanya kita minta dan mohon peran serta masyarakat untuk membantu petugas dalam menanggulangi kejahatan narkoba. (Din/RF)

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan