21 Oktober 2021

Vaksinasi di Lingkungan SMKN8

Vaksinasi di Lingkungan SMKN8

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Bandarlampung lakukan giat vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat umum. Senin (11/10).

Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Polresta Bandarlampung melalui Polsek Kemiling, dimana pihak sekolah menyediakan tempat untuk pelaksanaan kegiatan vaksin. Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh siswa kelas XI, kelas XII, serta masyarakat umum di lingkungan sekitar sekolah.

Menurut Wakil Kepala SMKN 8, Imron Rosadi, kegiatan vaksinasi untuk tahap pertama ini berjumlah 500 dosis.
“Maksimal targetnya 500 dosis, sementara jumlah pelajar kita untuk siswa kita berjumlah 360 dan sisanya diperuntukkan bagi masyarakat umum,” ujar dia.

Baca Juga:   Pendukung OSO kembali lakukan unjuk rasa di KPU

Lanjutnya, vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini terdiri dari 2 jenis vaksin, yakni Vaksin Sinovac dan Vaksin Astrazeneka. “Karena stok Vaksin Sinovac di polsek kosong, hanya 300 jadi diperuntukkan siswa kelas 3 yang usianya dibawah 18 tahun. Sementara untuk siswa yang 18 tahun keatas dan masyarakat dewasa yang datang menggunakan Vaksin Astrazeneka,” terang dia.

Baca Juga:   Polda Lampung Adakan Vaksinasi Keliling

Imron juga mengatakan, masyarakat di sekitar lingkungan sekolah boleh mengikuti kegiatan vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak panitia.

“Kita selesaikan dulu vaksin bagi siswa, setelah itu baru masyarakat bisa datang untuk vaksin di siang hari. Ini kita atur agar tidak terjadi penumpukan atau kerumanan,” kata dia.

Sementara itu, salah satu siswi bernama Nimas Fitria mengatakan, walaupun dirinya takut dengan jarum suntik ia merasa antusias mengikuti kegiatan vaksinisi pelajar ini.

Baca Juga:   Kapolresta Tertibkan Vaksinasi RSUDAM

“Kalau saya takut sama suntikannya, bukan sama vaksinnya. Tapi saya harus di vaksin, agar badan jadi sehat dan supaya bisa segera masuk sekolah serta sekarang mau kemana-mana juga harus ada bukti vaksin biar mudah.” tutup dia. (Din/AA)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan