5 Desember 2021

Vaksinasi Pedagang Bandarlampung

Vaksinasi Pedagang Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, tinjau vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang di Pasar Bambu Kuning. Rabu (20/10).

“Hari ini kita vaksin yang kesekian kali di pasar. Jadi, bunda minta tolong kepada teman-teman, bagi yang punya toko di pasar, diinformasikan bahwa ada vaksin di pasar-pasar,” ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, akan diadakan juga giat vaksin di mall-mall guna percepat vaksinasi di Kota Bandarlampung. Sementara Vaksinasi pelajar untuk dosis kedua akan digencar selama minggu ini.

Baca Juga:   Diduga Dosen Cabul Masih Aktif Mengajar

“Kita juga ada vaksin di mall-mall, besok kita akan vaksin dosis ke2 juga untuk anak sekolah, jadi SMA, SMK, SMP, emuanya harus selesai minggu ini, baru Senin atau Sabtu akan kita lakukan vaksinasi untuk masyarakat yang ada di mall,” tutur dia.

Lanjutnya, “Untuk anak SD yang sudah cukup umur, bisa melakukan vaksinasi di puskesmas terdekat,” ucap dia.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar jangan takut dengan penyuntikan vaksin. Karena menurutnya, selama ini masyarakat selalu mendengarkan kabar angin (hoax) yang harus dipastikan bahwa vaksin memang aman bagi siapapun.

Baca Juga:   Bantuan Coca-Cola dan ACT

“Bagi masyarakat yang tidak mau divaksin, kita akan door to door lagi kepada masyarakat, supaya mereka paham pentingnya vaksinasi, kita akan jemput bola. Kita berikan masukan, karena mereka masih saja terkena Hoax, ini yang harus kita pastikan bahwa vaksin memang aman bagi siapapun,” ungkap dia.

Diketahui, Pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bandarlampung saat ini untuk Dosis keseluruhan adalah 991.402 dosis. Sementara, dosis 1 sebanyak 642.695 dosis sekitar 73%. Dosis 2 sebanyak 341.891 dosis. Dan
dosis 3 sebanyak 6.816 dosis untuk tenaga kesehatan.

Baca Juga:   PLN Usir PH Pelanggan dan Wartawan

“Nanti target bunda, kalau semuanya sudah selesai, bagi yang pendatang di Kost-kostan dan kontrakan akan kita vaksinasi,” tutup dia. (TSF/AA)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan