Walikota Herman HN Resmikan Gedung F ITERA

Walikota Herman HN Resmikan Gedung F ITERA

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (21/1)  – Gedung F di Institute Teknologi Sumatera (Itera) yang di danai oleh pemerintah kota Bandarlampung di resmikan oleh Walikota Bandarlampung Drs.H.Herman HN, MM., Selasa, (21/1/2020).

Bertambahnya sarana dan prasarana baru harus berdampak pada peningkatan mutu. Oleh karena, itu kita jangan berpuasa diri untuk membantu harus lebih baik.

” Ya, saya agak malu. Masa Itera dibiarain gak ada yang membantu. Itera ini milik kita bersama artinya Provinsi Lampung yang disebut kalau bagus Itera Ini yang bagus Lampung, ” terang Herman HN.

Orang nomor satu di Kota Bandarlampung ini menuturkan keinginan untuk memajukan pendidikan di Kota Bandarlampung di bandingkan daerah lain.

Baca Juga:   Herman HN Resmikan Sumur Bor di Gedung Air

” Saya senang pendidikan.Bukan hanya Itera saja, Unila juga saya bantu. Saya ingin bagaimana pendidikan di Kota Bandarlampung ini lebih maju dari pada kota lain. Kita bersaing, ” katanya.

Selain memberikan bantuan fasilitas, pemerintah kota Bandarlampung juga memberikan bantuan bagi calon mahasiswa melalui jalur biling dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki IPK tinggi untuk bergabung dengan pemerintah kota Bandarlampung.

” Biling kita hampir tiga ratusan, dan kita akan menantang mahasiswa untuk bersinergi dengan pemerintah kota Bandarlampung asalkan IPK nya 3,6 atau 3,7 banyak saya perlukan di bidang pertanian, PU, supaya kita lebih baik,”katanya

Sementara itu, Rektor Universitas Itera Prof. Ofyar Z. Tamin memberikan apresiasi atas perhatian dan bantuan kali kedua dari pemerintah kota Bandarlampung. Sebelumnya, pada tahun 2018 gedung perkuliahan E telah di bangun, dengan menghabiskan anggaran sebesar 30 miliar. Dan gedung F ini merupakan gedung kedua ini akan menghabiskan yang telah selesai pada tahap satu dengan anggaran sebesar 30 miliar.

Baca Juga:   Wagub Lampung Menjadi Salah Satu Pembicara di Seminar 100 Tahun Indonesia

“Gedung F ini belum jadi, dan akan diselesaikan pada tahap kedua di tahun 2020 ini, tahap kedua ini akan menghabiskan dana Rp 8,5 miliar untuk pembangunan lift dan lahan parkir. Jadi gedung F ini menghabiskan dana sebesar 38,5 miliar, “jelasnya.

Dengan adanya penambahan gedung kuliah ini diharapkan bisa memenuhi daya tampung sesuai kapasitas mahasiswa yang ada di kampus Itera.

Baca Juga:   Bunda Eva Minta Maaf, Atas Pembagian Beras Yang di Tempel Stiker

” Jadi total tahun 2020 ini alhamdulillah akan selesai, total gedung kita semua bisa menampung kapasitas mahasiswa sekitar 18 ribu, sementara mahasiswa kita bertotal 12ribu, jadi sedikit aman, ” terangnya.

Kemudian tahun depan kita akan menambah gedung lagi, jadi kita bergerak tahun ke tahun.

” Gedung ini untuk kuliah, jadi gedung kita yang paling prinsip ada dua, untuk gedung administrasi kita tunda dulu. Yang kita gunakan adalah untuk bagaimana fasilitas mahasiswa, ” jelasnya. (din/rf)

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan