19 Januari 2022

Wirahadi Kusumah Ketua PWI

Wirahadi Kusumah Ketua PWI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Konferensi Provinsi (Konferprov) XI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung umumkan Wirahadi Kusumah sebagai ketua terpilih masa bakti 2021-2026. Jum’at (3/12).

Pada pemilihan Ketua PWI yang di gelar di Hotel Sheraton ini, tampil 3 calon yakni Juniardi, Nizwar, dan Wirahadi Kusumah. Dalam penghitungan suara dilaksanakan hingga Pukul 18.45 wib. Wirahadi Kusumah meraih 301 suara, Nizwar 178 suara, lalu Juniardi 5 suara, dan surat suara rusak sebanyak 4.

Baca Juga:   Pihak Ketiga Pengelola Parkir RSUAM, PT. Hanura Putra Sulit Untuk Dikonfirmasi

Dalam sambutannya, Wira mengatakan, bahwa kemenangannya merupakan kemenangan seluruh PWI Lampung.
“Raihan suara saya hari ini bukanlah kemenangan saya, tapi kemenangan kita bersama. Ayo bahu-membahu untuk memajukan PWI Lampung,” ajak dia.

Ia juga meminta, kepada semua anggota PWI Lampung untuk menegur apabila dirinya melenceng dari kaidah-kaidah serta peraturan jurnalistik serta memberikan saran untuk kemajuan PWI Lampung, “Karena saya sadar masih banyak kekurangan. Saya berharap para senior tak segan untuk menegurnya, ketika saya sudah menyimpan dari relnya. Saya mohon ditegur dan dinasehati,” kata dia.

Baca Juga:   Ketua Majelis Ta'lim Rahmat Hidayat, Eva Dwiana Bagikan Takjil

Dia mengajak semua anggota PWI untuk bersama-sama dengan dikawal Dewan kehormatan Daerah untuk menghadapi tantangan jurnalistik kedepan. “Sekarang bukanlah zamannya kompetisi, tapi sekarang adalah zamannya kolaborasi. Ayo kita sama-sama majukan organisasi kita, sama-sama menjaga kemerdekaan pers, untuk selalu kita kembangkan di Provinsi Lampung ini,” tegas dia.

Diketahui, selain pemilahan Ketua PWI, Konferprov XI juga mengumumkan Dewan Kehormatan PWI Lampung yakni Iskandar Zulkarnain dari total 485 suara dia mengantongi 331 suara, dan Junaidi meraih 150 suara.

Baca Juga:   Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Berikan Hadiah Lomba Proklamasi

Kegiatan Konferprov ini di gelar selama 2 hari, sejak tanggal 2 sampai 3 Desember dan dibuka oleh Gubernur Lampung, serta dihadiri oleh ketua PWI pusat Atal. S. Depari. (Din/AA)

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan