1.500 Rider Ikuti Enduro Lampung

1.500 Rider Ikuti Enduro Lampung

KOTAAGUNG – Lebih dari 1.500 rider dalam event Enduro Lampung #1 2018 akan melintasi jalur pegunungan Tanggamus-Pesawaran-Bandarlampung. Pelepasan peserta dari seluruh penjuru Lampung itu dilaksanakan di Jembatan Kalitebu, Pekon Gistingatas, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Sabtu (5/5/2018).

Secara bergantian rombongan rider dilepas oleh  Asisten III Pemkab Tanggamus Firman Rani, Wakapolres Tanggamus Kompol M. Budhi Setyadi, serta kepala pekon setempat.

Firman Rani mengungkapkan harapannya kepada peserta dari luar Tanggamus bisa memperkenalkan objek wisata yang ada. “Kabupaten ini merupakan satu dari 15 kabupaten dan kota di Lampung. Kita mempunyai objek wisata yang cukup banyak. Ada 70 lebih air terjun, salah satunya akan dinikmati dalam rute yang dilalui,” ungkapnya.

Baca Juga:   IWO Lamteng Bagikan 100 Hand Sanitizer Herbal

Pemkab juga sedang mengembangkan objek wisata, beberapa di antaranya Teluk Kiluan. Di situ adalah habitat lumba-lumba yang terkenal hingga mancanegara. Ia juga berpesan agar peserta mengembangkan jiwa korsa, saling membantu sesama peserta.

“Tolong kembangkan jiwa korsa di antara peserta. Jangan saling mendahului karena akan berakibat kecelakaan,” pesannya.

Firman Rani juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus dalam melaksanakan pengamanan kegiatan serta seluruh panitia yang telah berkenan mengenalkan Tanggamus melalui event tersebut.

Baca Juga:   PWI dan AJI Bimtek Komunikasi Publik

Kompol M. Budhi Setyadi mengatakan Polres Tanggamus menerjunkan personil gabungan pengamanan dalam kegiatan itu. “Pengamanan dilaksanakan dari lokasi keberangkatan hingga rombongan beristrahat di Pantai Karang Putih, Cukuh Balak, Tanggamus, guna memastikan kegiatan berjalan lancar,” kata dia, didampingi Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan.(SB/CD).

 580 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan