100 Polisi Amankan Pilkada Pesawaran

100 Polisi Amankan Pilkada Pesawaran

Ilustrasi.

GEDONGTATAAN LAMPUNGSEGALOW- Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan 100 personil untuk pengamanan Pilkada 2018 dari tahapan kampanye sampai dengan pemungutan suara.

“APS sudah harus bersih dan sudah bisa dimulai sore hari ini sehingaa pada saat nanti pelkasanaan APK di lima titik bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Masa kampanye selama 129 hari dan sangat rentan karena berbarengan juga dengan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga:   IGI & FGHB Sesalkan Demo Guru

Setiap kegiatan kampanye harus ada izin melalui Sat Intelkam dengan tujuan kami dari polres pesawaran bisa melaksanakan pengamanan dan pengontrolan, karena kalau tidak ada surat pemberitahuan yang dikhawatirkan bisa terjadi hal hal yang tidak diinginkan dan kami dari polres pesawaran tidak akan mempersulit, wewenang kami sebagai Polri mengenai APK ( alat peraga kampanye ) hanya pengamanan sifatnya,” paparnya.

Baca Juga:   ARINAL PIMPIN RAKOR DALAM RANGKA KESIAPAN PELAKSANAAN TAHAPAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2024

Ia menambahkan Pada 24, 25, 26 Juni 2018 adalah tahapan masa tenang dan kami menurunkan 100 personil dari Polres Pesawaran selama masa tenang dan tidak ada kegiatan kampanye.

“Kami dari Polres Pesawaran pada 26 Juni 2018 siang akan menerima BKO dari Polda Lampung karena menggingat masih minimnya personil Polres Pesawaran.Untuk pendistribusian logistik Pemilu ke TPS -TPS yang diwilayah pulau seperti Pulau Legundi,Pulau Pahawang rencananya akan mengunakan kapal dari Polairud Polda Lampung untuk mengangkutnya serta berkoordinasi dengan Pihak KPU Kab Pesawaran.Saya berharap kepada masing masing Lo partai dapat bekerjasama dengan baik untuk menciptakan pemilukada yang aman dan kondusif,” tandasnya.(RF)

 592 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan