174 Pengawas TPS Podomoro Bimtek

174 Pengawas TPS Podomoro Bimtek


PRINGSEWU LAMPUNG SEGALOW – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kecamatan Pringsewu melantik sekaligus memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 174 petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menjadi pengawas pencoblosan di Balai Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu, Minggu (3/6).

Kordiv SDMO Panwascam Pringsewu Friska Wulandari mengatakan bahwa pelantikan dan bimtek yang dilakukan oleh Panwascam guna memberikan bekal kepada para pengawas TPS agar mampu bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Baca Juga:   PERKUAT PEMENANGAN BACAPRES, DPW PARTAI NASDEM LAMPUNG KIRIM 6.000 ORANG DALAM APEL SIAGA PERUBAHAN

“Para pengawas TPS harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan tertuntu dan mampu bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai pengawas agar penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung berjalan dengan sukses dan dapat terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung sesuai pilihan rakyat,” ujar Frisca.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Panwascam Pringsewu Wiwid Ferdiawan mengatakan bahwa dalam pelantikan tersebut, semua pengawas TPS agar dapat melaksanakan pengawasan sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:   Herman HN Minta Pemuka Agama Tingkatkan Protokol Kesehatan

“Pengawas TPS merupakan ujung tombak pengawasan proses pemungutan suara, jika ada yang tidak sesuai dengan peraturan segera laporkan,” pungkas Wiwid. (NA)

 901 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan