2 Mahkota Juara Indonesia Masters Melayang Pindah Tangan di Senayan

2 Mahkota Juara Indonesia Masters Melayang Pindah Tangan di Senayan

LAMPUNG SEGALOW (28/1) – Indonesia Masters 2019 telah usai digelar, lima gelar juara sudah habis disapu mereka yang berjaya di Istora Senayan Jakarta.

Hebatnya di turnamen ini, tiga dari lima mahkota juara ditakdirkan masih dipegang sang juara bertahan. Uniknya, ketiga gelar juara itu semunya berada di sektor ganda.

Di kategori ganda putra, tahta juara Indonesia Masters masih dikuasai Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

The Minions berhasil mempertahankan gelar itu, meski di partai final harus bertarung dengan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Baca Juga:   Nanang Ermanto Gerak Cepat Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan

Sedangkan di ganda putri, duo gadis Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi juga masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.

Mereka berhasil mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan duo Korea, Kim So Yeung/Kong Hee Yong di final.

Singgasana juara Indonesia Masters di sektor ganda campuran juga masih diduduki wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Juara dunia 2018 ini berhasil mempertahankan gelar juara meski di final harus berhadapan dengan juara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Baca Juga:   TANGGAPI KASUS TANDA TANGAN PALSU REKTOR INGATKAN MAHASISWA TAAT ATURAN

Dua gelar juara yang raib alias berpindah tangan terjadi di kedua sektor tunggal. Di kategori tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelarnya karena dikalahkan juara dunia 2018, Kento Momota di perempatfinal.

Gelar juara tunggal putra Indonesia Masters 2019, akhirnya jatuh ke tangan pemain Denmark, Anders Antonsen. Dia merebut gelar juara usai taklukkan Momota di final.

Baca Juga:   Harga Cabai Minyak Naik

Sementara juara tunggal putri direbut si pengantin baru, Saina Nehwal. Gelar juara di kategori ini pada tahun lalu didapatkan pemegang ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying. Putri asal Taiwan itu tak bisa mempertahankan gelar juara karena tak turun tanding di Istora. (ls/rf)

 

 562 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan