264 Desa Dialokasikan Rp234 M

264 Desa Dialokasikan Rp234 M

Syahrul Syah.

SUKADANA LAMPUNG SEGALOW –  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Lampung Timur Syahrul Syah mengatakan, Kamis (22/3), 264 desa di 24 kecamatan mendapat alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah pusat Rp234 miliar, tahun ini.

“Ini lebih tinggi dibanding tahun lalu, yaitu Rp 217 miliar atau naik Rp17 Milyar. Dengan adanya penambahan alokasi DD tersebut, maka kita harapkan program pembangunan di pedesaan akan semakin meningkat,” ujar Syahrul Syah.

Baca Juga:   Gelar Rapat Persiapan Kerja Sama

Tetapi kalau mengenai kapan jadwal penyaluran dana desa tersebut masih menunggu peraturan bupati (Perbub) tentang penetapan alokasi DD untuk masing-masing desa.

Memang kalau mengenai berapa jumlah sebenarnya alokasi DD untuk masing-masing desa telah ditetapkan pemerintah pusat,  tapi dana desa tersebut dapat disalurkan sesuai mekanisme yang dituangkan dalam Perbub.

Kalau terkait penggunaan DD tersebut, nantinya akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur yang ada di pedesaan. Tapi, tahun ini sebesar 30 persen dari DD yang ada harus digunakan untuk kegiatan padat karya.

Baca Juga:   Silaturahmi Danrem 043/GATAM Dengan Keluarga Besar TNI Se Provinsi Lampung

Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di pedesaan, harus melibatkan masyarakat, yang bertujuan agar masyarakat yang ada di desa dapat langsung menerima manfaat dari dana desa tersebut,” jelasnya.(Kt/RF)

 636 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan