3 Hal yang Akan Membantu Anda Temukan Belahan Jiwa

3 Hal yang Akan Membantu Anda Temukan Belahan Jiwa

LAMPUNG SEGALOW (8/2) – Menemukan pasangan sejati alias belahan jiwa jadi harapan dan doa bagi banyak orang. Tidak ada cara yang mudah untuk menemukan cinta sejati. Anda mungkin harus mengalami kegagalan dan sakit hati sebelum menemukan belahan jiwa.
Berkali-kali mengalami kegagalan dan patah hati, tidak ada salahnya Anda mencoba instropeksi. Terlepas dari mantan yang enggak banget, dengan mencoba melihat ke dalam diri maka Anda akan lebih siap memulai hubungan baru. Lebih dari itu, Anda akan merasa lebih nyaman, meski belum menemukan pasangan yang pas di hati.

Meski enggak mudah, ada tiga hal yang bisa Anda lakukan dalam usaha menemukan belahan jiwa, seperti yang dilansir dari Your Tango.
Ubah sudut pandang
Terlihat sederhana atau bahkan klise, tapi pertimbangkan ide yang ada di belakangnya. Salah satu masalah terbesar dalam hubungan adalah orang kerap mencoba mengubah hal yang tidak mereka suka dari pasangan dibanding mengubah sudut pandang.

Baca Juga:   MENGENAL JENIS-JENIS KANKER DAN PENCEGAHANNYA

Sudut pandang berkaitan dengan hati. Orang harus mempertimbangkan bahwa cara dia melihat dirinya dan hidupnya hanya dilihat melalui kacamatanya sendiri. Orang lain mungkin menerjemahkannya dengan cara berbeda.
Melihat segala sesuatu dari sudut pandang berbeda, bisa memberi Anda pemahaman yang lain, termasuk untuk hal yang terlihat negatif. Dengan melihat permasalahan dengan sudut pandang lain, bisa jadi Anda akan menemukan solusi yang lebih efektif, sekaligus menjaga mood tetap positif.

Baca Juga:   Sidang Penggelapan Oknum PNS Berakhir Histeris

Belajar sadar diri bukan hanya sekedar tahu apa yang disuka dan tidak disuka. Sadar diri adalah mengetahui dan menerima bagaimana Anda muncul di dunia, dampak yang terjadi pada diri sendiri dan orang lain serta kemungkinan untuk menyesuaikan diri ketika diperlukan.
Menjadi sadar diri berarti menggunakan keyakinan saat ini untuk mengambil tindakan. Ketika tahu siapa diri Anda, dan apa yang bukan, Anda akan belajar siapa dan apa yang boleh masuk dalam hidup. Dengan begitu, Anda akan dikelilingi oleh hal-hal dan orang-orang yang satu ‘frekuensi’ dengan Anda.Lakukan dan tahu siapa yang diinginkan Hidup penuh pilihan, jadi tidak perlu harus saklek. Anda punya pilihan untuk mengijinkan orang yang diinginkan untuk masuk dalam kehidupan. Anda juga punya pilihan untuk puas dengan diri sendiri.

Baca Juga:   TINGKAH LAKU ANAK MENIPULATIF, INI CIRI-CIRINYA SERTA TANDANYA

Berkencan atau menjalin hubungan tidak perlu harus rumit. Kerumitan akan berkurang kalau Anda sudah tahu apa yang diinginkan. Fokus hanya pada kriteria yang ingin dijadikan pasangan.
Ingat bahwa penampilan bisa memudar, kepribadian bisa berubah, tapi karakter itu konsisten. Jangan mencoba memaksakan diri untuk orang yang karakternya tidak akan menyempurnakan hidup anda. (LS/RF)

 691 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan