8 Desember 2022

36 BINTARA REMAJA POLRESTA BANDARLAMPUNG MENGIKUTI PEMBINAAN TRADISI

36 BINTARA REMAJA POLRESTA BANDARLAMPUNG MENGIKUTI PEMBINAAN TRADISI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Sebanyak 36 Bintara Remaja Polresta Bandarlampung melaksanakan tradisi Pembaretan di Pantai Tomo Pesawaran. Sabtu (17/9)

Kegiatan Pembaretan dipimpin oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., serta dihadiri Pejabat Utama Polresta dan Kapolsek Jajaran.

Kegiatan tradisi pembaretan diawali dengan Long March yaitu perjalanan jarak jauh yang dilakukan dengan berjalan kaki mulai dari Mako Polresta Bandarlampung dan diakhiri dengan kegiatan pencarian Baret di Pantai Tomo Pesawaran.

Baca Juga:   MEMBERIKAN MPASI YANG TEPAT UNTUK BAYI 9 BULAN

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Upacara tradisi pembaretan.

Dalam sambutanya, Ino mengatakan, acara tradisi pembaretan terhadap Bintara remaja merupakan suatu tradisi yang dilaksanakan terhadap setiap Bintara yang baru selesai pendidikan.

“Pembentukan sebelum diangkat menjadi anggota Samapta harus lebih dahulu diperkenalkan dengan kemampuan-kemampuan taktik dan teknis kesamaptaan,” kata dia.

Hal ini dimaksud agar para Bintara remaja yang baru siap melaksanakan tugas-tugas Samapta secara profesional dan cekatan.

Baca Juga:   Sama Hak Antar Caleg Perindo

“Saya berharap, para anggota Bintara remaja yang sudah dibaretkan dapat memahami bentuk kemampuan tersebut dan dapat melaksanakan dengan profesional di lapangan,” harap dia.

Terakhir, pada kesempatan ini Ino juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah merencanakan dan mempersiapkan upacara tradisi pembaretan ini.

“Jaga diri, jaga keselamatan dan jaga kesehatan,” tandas dia. (TSF/AA)

 615 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan