8 Desember 2022

46 ANGGOTA GENG MOTOR DIAMANKAN POLISI

46 ANGGOTA GENG MOTOR DIAMANKAN POLISI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Polda Lampung amankan 46 orang pemuda yang diduga akan melakukan tawuran dan aksi balap liar di lima lokasi di Kota Bandarlampung pada saat patroli berskala besar pada Sabtu (10/9) malam.

Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Sasaran patroli ini adalah pengamanan aktifitas dan mobilitas masyarakat di tempat keramaian.

“Dalam Patroli gabungan tadi malam, Tim gabungan berhasil mengamankan 46 orang pemuda yang diduga akan melakukan tawuran dan aksi balap liar di lima lokasi di Bandarlampung,” terang Pandra. Senin (12/09)

Baca Juga:   POLISI AMANKAN 6 PAK OGAH YANG MERESAHKAN PENGGUNA JALAN

Selain itu, petugas gabungan juga mengamankan sejumlah senjata tajam dan 34 unit sepeda motor.

“Dari 46 orang yang diamankan ini hampir seluruhnya adalah pelajar,” ujar Pandra.

Selanjutnya, 46 orang tersebut digiring petugas ke Polresta Bandarlampung, untuk di mintai keterangan.

Pihak Kepolisian juga akan melakukan koordinasi dengan sekolah terutama orang tua, dan bagi mereka yang terbukti membawa senjata tajam akan dilakukan proses sidik selanjutnya.

Baca Juga:   Nanang Tinjau Vaksinasi Yang Digelar PAC PDI Perjuangan

Pandra mengatakan, patroli berskala besar ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat serta mencegah aksi kejahatan jalanan

Petugas gabungan berpatroli menyisir pemukiman Warga, komplek pertokoan sampai ke Jalan Lintas Sumatera untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan khususnya bagi pengguna jalan yang melintas.

“Patroli skala besar atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini sebagai langkah antisipatif Polda Lampung dalam upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas C3 maupun kejahatan jalanan lainnya agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas merasa aman dan nyaman,” ucap Pandra.

Baca Juga:   MOTOR HILANG SAAT TERPARKIR DI HALAMAN RUMAH

Perlu diketahui, dalam patroli berskala besar tersebut Polda Lampung melibatkan 78 personil gabungan yang terdiri dari personil Brimob, Samapta dan Lantas Polda Lampung. (TSF/AA)

 644 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan