5 Cara Cepat Tidur Pulas di Pesawat

5 Cara Cepat Tidur Pulas di Pesawat

LAMPUNG SEGALOW (28/1) – Tidak semua orang bisa tertidur dengan mudah dan pulas dalam pesawat. Posisi duduk di pesawat kadang kerap membuat tidur menjadi terganggu. Namun jangan khawatir, karena beberapa trik di bawah ini bisa membantu Anda untuk lebih mudah tertidur selama penerbangan.

Mengutip Guideku, berikut cara cepat bisa tidur di pesawat.

Pilih window seat.

Pilihlah tempat duduk yang dekat dengan jendela ketimbang tempat duduk yang berada di sisi lorong pesawat. Anda juga bisa bersandar di badan pesawat, jadi kemungkinan bersentuhan dengan penumpang di sebelah Anda akan lebih kecil.

Baca Juga:   Fasih Berbahasa Jawa, Miss Supranational Suriname 2019 Bikin Heboh

Pesan jadwal keberangkatan sesuai waktu istirahat

Jika ingin beristirahat tatkala melakukan penerbangan, pesanlah tiket keberangkatan yang sesuai dengan jam istirahat kita.

Hindari kursi tertentu

Jika terbang dalam perjalanan antar negara, memang disarankan memilih kelas bisnis karena akan terjaga privasi dan tentu  lebih nyaman. Nmaun jika berada di kelas ekonomi, ada beberapa tempat duduk di pesawat yang harus dihindari jika  ingin tidur nyenyak selama perjalanan. Salah satunya adalah kursi di dekat toilet, di dekat galeri pramugari, dan di dekat jendela darurat. Karena lokasi-lokasi ini akan sering dilewati penumpang lainnya.

Baca Juga:   Timnya Kalah, Penggemar Sepak Bola Ini Hancurkan TV dalam Satu Pukulan

Persiapkan alat tidur senyaman mungkin

Hindari menyimpan tas di bawah kursi di depan Anda karena akan membatasi ruang gerak kaki selama perjalanan. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana suhu di dalam pesawat. Penumpang juga tidak bisa selalu mengandalkan maskapai  penerbangan untuk menyediakan bantal dan selimut gratis. Lalu jangan lupakan sleeping mask, Anda akan lebih mudah tertidur, terutama saat penerbangan siang hari dan mengurangi rasa tidak nyaman karena orang asing di sekitar Anda.

Baca Juga:   TIPS CEGAH BATUK PILEK PADA ANAK SAAT CUACA EKSTREM

Membaca dan menonton dalam pesawat

Sedikit membaca maupun menonton di dalam pesawat dapat memberikan efek lelah dan kantuk. Selamat mencoba! [Aditya Prasanda] (LS/RF)

 

 734 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan