5 Cara Mudah Memilih Travel Agent Yang Baik Penulis

5 Cara Mudah Memilih Travel Agent Yang Baik Penulis

LAMPUNG SEGALOW (11/3) –  Tahukah kamu, memilih travel agent yang baik sebelum liburan itu sangat penting lho, terlebih jika kita ingin liburan ke tempat yang memang belum pernah dikunjungi.

Ada beberapa hal yang memang sangat perlu untuk dipertimbangkan dalam memilih agen perjalanan atau travel agent yang baik, salah satunya adalah track record-nya, serta sudah berapa lama travel agent tersebut berdiri. Memang sih, lama waktu berdiri belum bisa menentukan bahwa travel agent itu baik atau tidak.

Nah selain track record itu tadi berikut ini ada 5 Cara Memilih Travel Agent Yang Baik. Diharapkan jika sudah menerapkannya, perjalanan kita lebih aman dan nyaman.

1. Apakah Travel Agent Tersebut Memiliki Izin Usaha?

Sekarang ini siapapun bisa jadi travel agent, apalagi kebiasaan orang sekarang adalah mencari travel agent menggunakan media sosial seperti instagram. Memang mencari agent travel akan semakin mudah dengan media sosial ini, namun cobalah mencari travel agent yang profesional dan tentu memiliki izin usaha.

Memilih travel agent yang sudah mengantongi ijin usaha itu biasanya lebih baik, karena sudah pasti mereka harus melalui berbagai prosedur untuk memiliki sebuah usaha Travel.

Baca Juga:   POLRESTA BANDARLAMPUNG PERIKSA KEJIWAAN PEMBACOKAN 5 WARGA SUKABUMI

2. Apakah Travel Agent Yang Dipilih Terbuka Dalam Informasi?

Keterbukaan dalam sebuah informasi ini sangatlah penting. Cobalah cek apakah travel agent tersebut terbuka dalam memberi informasi mengenai akomodasi dan transportasi, termasuk tentang jenis mobil sampai tipe penginapan.

Jangan pasrah saja dengan apa yang ditawarkan travel agent. Tidak mau kan tiba-tiba mendapat mobil yang kurang nyaman dan bahkan mendapatkan tempat menginap yang kurang berkenan, baik dalam segei fasilitas, lokasi dan lain sebagainya, hal malah akan membuat suasana liburan kita jadi tidak karuan.

Baca Juga:   ARINAL TERIMA KUNKER KOMITE IV DPD RI

3. Detail itinerary

Sebelum menentukan travel agent, langkah yang ketiga adalah menanyakan detail itinerari. Pelajari apakah di jadwal tersebut teredapat tempat yang kita inginkan.

Jika tidak tanyakan apakah bisa diubah ketempat yang kita inginkan tersebut, dan jangan lupa tanyakan apakah ada biaya tambahan untuk hal itu.

4. Apakah Travel Agent Tersebut Terbuka Dalam Promosinya

Terbuka dalam peromosinya yang dimaksud adalah tentang apa yang mereka tawarkan. Pilih penawaran dari agen yang transparan dan lengkap.

Jangan asal ambil harga yang murah di depan saja, padahal dibelakangnya banyak yang harus kita bayar, seperti biaya masuk wisata sampai wahana.

Baca Juga:   KPK Tipikor Bersinergi Dengan Kejati Lampung

5. Penampilan Dan Penyampaian

Penampilan dan penyampaian itu penting banget lho, apalagi untuk sopir yang akan mengantarkan kita saat liburan. Hal ini akan mempengaruhi kualitas liburan kita nanti.

Akan lebih menyenangkan jika ditangani oleh orang yang memang sudah profesional, seperti saat berkendara, tentu akan lebih menjamin keselamatan kita saat dalam perjalanan, ditambah orang yang sangat sopan dan friendly, pasti akan membuat liburan menjadi lebih berkesan.

Itulah 5 Cara Mudah Memilih Travel Agent Yang Baik. Jadi, jika ingin liburan menggunakan travel agent, jangan lupa terapkan 5 langkah tersebut, pasti akan membuat liburan kita lebih menyenangkan. (LS/RF)

 668 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan