5 Makanan yang Bisa Menambah Kegelisahan Anda

5 Makanan yang Bisa Menambah Kegelisahan Anda

LAMPUNG SEGALOW (1/2) – Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menghilangkan tingkat kecemasan dan stres. Selain merokok, seseorang biasanya meredakan rasa penat dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman.  Sayangnya, banyak makanan dan minuman yang justru menambah kegelisahan dalam diri Anda.  Dilansir dan webmd dan healthline, berikut adalah makanan dan minuman pemicu stres yang perlu Anda hindari.

  1. Jus buah

Jus buah sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi saat Anda sedang stres. Ini dikarenakan oleh serat pada jus buah yang akan memperlambat darah Anda untuk mengambil energi. Hasilnya, ia dapat membuat Anda menjadi cepat marah dan cepat lapar.

  1. Roti panggang
Baca Juga:   BAHAYANYA PERILAKU SELF-GASLIGHTING PADA DIRI SENDIRI

Roti panggang yang terbuat dari roti putih akan membuat Anda semakin depresi. Ini disebabkan oleh tepung putih yang diproses sangat cepat dan berubah menjadi gula darah setelah Anda memakannya. Hal ini lantas dapat membuat sebuah lonjakan energi yang berdampak buruk bagi depresi dan stres.

  1. Saus tomat

Saus tomat salah satu saus favorit untuk menemani kudapan Anda. Sayangnya, ini akan memperburuk kondisi Anda yang sedang depresi. Satu sendok saus tomat dipercaya mengandung 4 gram gula. Ini dapat dikaitkan dengan gula dan lonjakan depresi pada Anda.

  1. Kopi
Baca Juga:   Non PNS Kabupaten Lampung Selatan Dapat Proteksi JKK-JKM PT Taspen

Jika Anda tidak terbiasa minum kopi, kafein di dalamnya dapat membuat Anda gelisah dan gugup. Ini juga bisa mengacaukan tidur Anda sehingga berhubungan dengan kecemasan dan depresi yang meningkat.

  1. Donat

Meski rasanya enak, donat memiliki semua jenis lemak yang salah, tepung putih salju dengan sedikit serat untuk memperlambat penyerapan, dan banyak tambahan gula. Ini semua berhubungan dengan meningkatnya depresi dan stres setelah mengkonsumsinya. (ls/rf)

Baca Juga:   39 Finalis Siap Bersaing di Malam Puncak Ajang Puteri Indonesia 2019

 

 562 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan