5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit
1. Kaya akan antioksidan

Antioksidan sangat penting untuk mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh stres dan pengaruh lingkungan. Dr. Tiffany mengatakan, air mawar bisa membantu mengatasi permasalah kerusakan kulit karena terdapat kandungan antioksidan di dalamnya. Tak hanya itu, antioksidan juga bisa menghalau radikal bebas yang disebabkan karena sinar UV, dan polusi.

Baca Juga:   Ada Wifi Gratis di 46 Stasiun Jabodetabek, Begini Cara Aksesnya
2. Mengatasi JerawatKarena air mawar memiliki sifat antimikroba di dalamnya, produk kecantikan ini juga berguna untuk mengatasi jerawat. Ada baiknya Anda mencoba krim atau serum dengan kandungan air mawar. Serum biasanya memiliki konsentrat tinggi sehingga mampu memberikan penetrasi produk yang langsung bisa diserap wajah.
3. Anti IritasiBila Anda memiliki masalah kulit seperti eczema atau rosacea, air mawar juga dapat membantu mengurangi kemerahan karena memiliki sifat anti iritasi di dalamnya. Anda bisa menyemprotkan air mawar pada area kulit yang teriritasi atau tuangkan air mawar pada kapas dan kompres area yang terkena iritasi.4. Melembapkan wajah dan rambutAir mawar mampu melembapkan wajah dan rambut tanpa terasa berat di kepala. Caranya, teteskan air mawar dan campurkan dengan sampo atau kondisioner untuk membuat rambut lebih lembap. Atau cara mudahnya, pilihlah sampo atau kondisioner dengan kandungan mawar di dalamnya.

Baca Juga:   Yuk, Jalan-jalan di Hari Minggu dengan 5 Rekomendasi Kulot yang Nyaman Ini

5. Meredakan stres

Pernahkah Anda berpikir mengapa sangat banyak parfum dengan aroma mawar? Hal ini karena wangi bunga mawar dapat membangkitkan semangat.

Jika Anda merasa stres, tak ada salahnya mencium aroma air mawar untuk membuat diri Anda lebih tenang. Air mawar terbukti mampu menurunkan kadar kortisol atau hormon yang berhubungan dengan stres di dalam tubuh. (LS/RF)

Baca Juga:   Perlu Lahan 5.000 Hektar, Investor Taiwan Siap Tanamkan Modalnya Di Lampung Selatan

 697 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan